Copa del Rey: Siapa tim tersering masuk final?

  • Siapa tim yang dalam sejarah Liga Spanyol yang paling sering masuk final Copa del Rey? Barcelona? Salah! Tim yang paling sering masuk final sepanjang sejarah adalah Real Madrid dengan 37 kali. Sayangnya mereka hanya bisa 18 kali menang dan 19 kali berakhir sebagai runner up. Nomor dua? Menduduki posisi kedua dengan angka sama, yakni 35 […]

Siapa tim yang dalam sejarah Liga Spanyol yang paling sering masuk final Copa del Rey? Barcelona? Salah!

Tim yang paling sering masuk final sepanjang sejarah adalah Real Madrid dengan 37 kali. Sayangnya mereka hanya bisa 18 kali menang dan 19 kali berakhir sebagai runner up.

Nomor dua? Menduduki posisi kedua dengan angka sama, yakni 35 kali masuk final adalah Barcelona dan Athletic Bilbao. Bedanya adalah Barca 25 kali menang dan 10 kali gagal di final. Sementara Bilbao 23 kali menang dan 12 kali gagal di final.

Di bawahnya barulah tim-tim lain seperti Atl├ętico Madrid, Valencia, dan Real Zaragoza.

Real Madrid terakhir kali meraih Copa del Rey tahun 2011 dengan mengalahkan musuh bebuyutannya secara politik dan sejarah, Barcelona, dengan skor 1-0.

Copa del Rey adalah kompetisi tahunan untuk klub-klub sepak bola Spanyol. Nama lengkapnya adalah Copa de Su Majestad El Rey Don Juan Carlos I, berdasarkan nama Raja Spanyol yang memerintah saat ini, Juan Carlos I.