Copa del Rey: Yang unik dari partai final

3

Dalam final Copa del Rey yang berlangsung Sabtu dinihari WIB, Barcelona berhasil menang 3-0 vs Athletic Bilbao. Salah satu gol diukir oleh bintang tim asal Catalan itu, Lionel Messi. Apa yang unik adalah ini merupakan gol pertama dari Lionel Messi sejak Maret 2012 yang diukir dengan menggunakan kaki kanannya. Sejak Maret lalu ia tercatat menjebol […]

Dalam final Copa del Rey yang berlangsung Sabtu dinihari WIB, Barcelona berhasil menang 3-0 vs Athletic Bilbao. Salah satu gol diukir oleh bintang tim asal Catalan itu, Lionel Messi. Apa yang unik adalah ini merupakan gol pertama dari Lionel Messi sejak Maret 2012 yang diukir dengan menggunakan kaki kanannya.

Sejak Maret lalu ia tercatat menjebol gawang lawan-lawannya dengan kaki kiri. Sebanyak 26 gol ia ciptakan dengan cara ini.

Hal unik lain yang diukir dari partai tadi malam adalah Messi tercatat sebagai pemain Barca paling sering bikin gol di partai puncak atau final. Tak pernah ada pemain lain yang mampu menyamai rekor itu sejauh ini.

Sejauh ini ia sudah mengukir 253 gol sepanjang karirnya bersama Barcelona. Musim ini saja sudah ada 73 gol dengan rincian 50 di liga Spanyol, 14 di Champions, 3 di Copa del Rey, dan sisanya di kompetisi lainnya.