Cristiano Ronaldo Absen Lawan Manchester United di Piala Super Eropa

Cristiano Ronaldo dipastikan tak dimainkan dalam laga memperebutkan trofi Piala Super Eropa melawan Manchester United 8 Agustus mendatang.

Liga Spanyol  - Cristiano Ronaldo Absen Lawan Manchester United di Piala Super Eropa

Tak ada lagi kekhawatiran tentang kepergian Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu dipastikan bertahan di Real Madrid. Namun dia tak bisa tampil di laga Piala Super Eropa pada 8 Agustus 2017.

Laga Piala Super Eropa itu akan mempertemukan Real Madrid sebagai juara Liga Champions 2017 dengan juara Liga Europa 2017, Manchester United. Pertandingan akan berlangsung di Skopje, Makedonia.

Ronaldo tidak dimasukkan dalam skuad Los Blancos untuk laga bergengsi itu karena secara fisik dan teknik ia tidak siap. Soalnya dia belum cukup mempersiapkan diri karena baru bergabung dalam sesi latihan bersama pemain-pemain lainnya pada Awal Agustus mendatang.

Pemenang Ballon d’Or empat kali ini mendapat izin berlibur selama satu bulan penuh, terhitung sejak dia selesai memperkuat Timnas Portugal di ajang Piala Konfederasi 2017 di Rusia bulan lalu.

Karena dapat jatah liburan panjang itulah makanya Ronaldo tidak ikut dalam tur pramusim di Amerika Serikat bulan ini. Dengan demikian dia dipastikan absen dalam laga ujicoba pramusim melawan MU pada 30 Juli mendatang.

Ronaldo dijadwalkan akan kembali ke Madrid pekan depan untuk melakukan tes medis guna memantau kondisi fisik menjelang pembukaan musim baru. Setelah check-up itu dia kembali melanjutkan liburan bersama keluarnya, dan selanjutnya menghadiri acara dengan sponsor, salah satunya di Jepang.

Baru pada akhir Juli nanti, dia akan kembali bekerja atau bergabung dengan tim. Tapi dia juga sudah dijadwalkan untuk hadir di pengadilan pajak pertamanya pada tanggal 31 Juli.

Pada awal Agustus, dia akan mengikuti sesi latihan bersama skuad Real Madrid yang baru kembali dari tur Amerika Serikat. Latihan itu akan berlansung di kompleks latihan Real Madrid, Valdebebas.

Karena baru berlatih awal Agustus itulah makanya Ronaldo tidak dimainkan melawan MU di Piala Euper Eropa pada 8 Agustus. Pelatih Zinedine Zidane ingin dia berlatih minimal 10 hari sebelum mengambil bagian dalam pertandingan kompetitif.

Tapi, Ronaldo bisa tampil dalam laga kompetitif pertamanya di Camp Nou saat Real Madrid bertanding melawan Barcelona dalam laga leg pertama Piala Super Spanyol atau Supercopa de Espana pada 13 Agustus. Kejuaraan ini mempertemukan juara La Liga musim dan lalu dengan juara Copa del Rey 2017 (Barcelona). Leg kedua akan digelar di Santiago Bernabeu pada 16 Agustus.

Dengan tampil di dua leg kedua Piala Super Eropa itu, Ronaldo diharapkan sudah berada dalam kondisi puncak saat dimulainya kompetisi Liga Spanyol yang dimulai pada 19 atau 20 Agustus.