Cristiano Ronaldo Desak Real Madrid Rekrut Gelandang Portugal Ini

Cristiano Ronaldo meminta kepada presiden Real Madrid Florentino Perez untuk merekrut gelandang internasional Portugal William Carvalho.

William Carvalho

Real Madrid akan menambah amunisi baru di bursa transfer musim dingin Januari 2018 mendatang. Selain mencari pemain depan, Los Blancos juga membutuhkan tambahan pemain untuk posisi gelandang bertahan.

Untuk posisi gelandang, Cristiano Ronaldo meminta kepada presiden Real Madrid Florentino Perez agar membeli gelandang Sporting Lisbon, William Carvalho. Pemain ini dinilai Ronaldo memiliki kualitas dan karakter yang cocok dengan permainan Los Blancos.

Carvalho merupakan salah satu pemain penting yang mengantarkan Timnas Portugal  memenangkan Euro 2016 lalu dengan mengalahkan tuan rumah Prancis 1-0 di partai final.

Pemain yang memulai karir dari tim remaja Sporting Lisbon ini melakukan debutnya di tim pertama klub itu di tahun 2011. Setelah enam tahun membela klub Portugal itu, dia kini membuka peluang untuk mencoba peruntungan di klub lain di luar negeri.

West Ham United yang sempat memburunya di musim panas ini, kabarnya siap mengajukan penawaran lagi pada Januari mendatang. Selain West Ham, klub Liga Primer lainnya yang juga tertarik padanya adalah Everton, Manchester City dan Manchester United.

Tak ingin rekan senegaranya itu hijrah ke Inggris, kini Cristiano Ronaldo mendesak presiden Real Madrid, Florentino Peres untuk membeli pemain itu pada Januari nanti, demikian dilaporkan media Spanyol Don Balon.

Carvalho telah membuat lebih dari 150 penampilan selama enam tahun memperkuat Sporting. Dia dinilai memiliki kemampuan komplet sebagai holding midfielder.

Meskipun tak memiliki kecepatan yang mumpuni, namun gelandang berpostur 187 cm tersebut bisa menjadi penyeimbang tim saat menyerang dan bertahan. Inilah yang menjadi alasan kenapa begitu banyak klub yang tertarik untuk membelinya.

Sepakbola.cc