Cristiano Ronaldo Diistirahatkan Jelang El Clasico

Cristiano Ronaldo akhirnya harus diistirahatkan jelang laga penting El Clasico. Hal itu bukan tanpa alasan sama sekali.

Liga Spanyol  - Cristiano Ronaldo Diistirahatkan Jelang El Clasico

Liga Spanyol  - Cristiano Ronaldo Diistirahatkan Jelang El Clasico

 

Cristiano Ronaldo akhirnya harus diistirahatkan jelang laga penting El Clasico. Hal itu bukan tanpa alasan sama sekali.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane telah mengkonfirmasi bahwa Cristiano Ronaldo akan absen pada pertandingan Copa del Rey melawan La Cultural Leonesa dan dipersiapkan untuk laga El Clasico Sabtu besok.

Madrid kemudian mengumumkan skuad untuk pertandingan dan, selain Ronaldo, kiper utama Keylor Navas, Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric dan Karim Benzema semuanya akan beristirahat, pada laga nanti Real Madrid membawa keunggulan 7-1 yang mereka raih di leg pertama babak 16 besar.

Namun, Zidane mengatakan gelandang Casemiro, yang mengalami patah tulang di kakinya di Espanyol pada bulan September lalu, akan kembali dari cederanya dan bermain di leg kedua di Bernabeu, Rabu esok.

Zidane mengatakan dalam konferensi pers: “Dia akan bermain. Ini pertandingan pertamanya setelah sembuh dari cedera, dan kami akan melihat peluangnya untuk tampil Sabtu besok. Tapi dia sudah siap.”

Ronaldo adalah salah satu dari sejumlah pemain Madrid yang dikhawatirkan mengalami cedera, meskipun ia masih ikut dalam sesi latihan di Valdebebas, Selasa.

Zidane mengatakan: “Ini adalah pertandingan yang Ronaldo tidak akan ikut ambil bagian di dalamnya.”

Pemain muda dari akademi Castilla termasuk Alvaro Tejero dan Martin Odegaard akan ambil bagian di dalam skuad bersama dengan Enzo Zidane, dan pelatih mengatakan: “Ketiga pemain tersebut akan bergabung bersama kami. Mungkin ada beberapa lainnya namun mungkin juga cuma mereka bertiga, dan sisanya adalah pemain senior.”

Zidane menekankan bahwa ia tidak akan fokus pada Clasico sampai laga Copa tengah pekan ini selesai.

“Kami harus menghormati lawan dan fans yang akan datang untuk mendukung kami,” katanya. “Aku telah melihat banyak pertandingan-pertandingan mereka dan mereka bermain dengan baik.”

Pelatih berkepala plontos itu juga menepis pertanyaan atas kecendrungan wasit Carlos Clos Gomez yang diduga pro-Barca pada laga Sabtu esok.

“Aku yakin bahwa wasit akan memimpin pertandingan dengan adil sehingga pertandingan besok berjalan dengan baik,” ujarnya. “Aku tidak percaya ada wasit yang mendukung salah satu tim atau lainnya.”

Zidane kemudian juga mengungkapkan kesedihannya atas berita tentang kecelakaan pesawat di Kolombia di mana 76 orang, termasuk anggota tim sepak bola Brazil Chapecoense, tewas.

“Itu adalah sebuah tragedi, ini waktu yang sulit –Anda bisa melihat bahwa semua orang sedih hari ini,” ungkapnya. “Mewakili klub, atas tragedi yang terjadi pada saudara-saudara kami, kami merasa turut berduka atas mereka.”