Ronaldo Jawab Ejekan Barcelona dan Puji Suarez

48

Berita Bola — Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, ternyata bukan seorang pendendam. Dia tidak mau membalas ejekan yang sering dilontarkan pemain Barcelona. Malah dia memuji bintang Barca, Luis Suarez.

Berita Bola — Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, ternyata bukan seorang pendendam. Dia tidak mau membalas ejekan yang sering dilontarkan pemain Barcelona. Malah dia memuji bintang Barca, Luis Suarez.

Memang Cristiano Ronaldo menjadi sasaran ejekan kubu Barcelona, terutama Gerard Pique, ketika mereka merayakan kemenangan. Yang terbaru adalah Pique menirukan selebrasi khas bintang Madrid itu ketika sedang dalam parade juara Barcelona pekan ini. Sambil menekan tangannya ke bawah, Pique berteriak ‘Calma’ (tenang).

Tingkah Pique itu membuat Lionel Messi dan Luis Suarez tertawa terbahak-bahak. Namun, hal itu rupanya tidak membuat CR7 terusik. Dia justru melihat sisi positifnya. Bagi pemain 31 tahun ini, ejekan tersebut adalah bukti pengakuan dari para pemain Barcelona terhadap dirinya.

“Bahkan saat mereka di Barcelona memenangkan gelar juara, mereka masih saja terus mengingat Cristiano. Rasanya luar biasa saja. Mereka terus membicarakan saya, dalam hal baik dan buruk. Tapi saya tidak punya masalah personal dengan Pique,” ungkap Ronaldo sambil tersenyum kepada AS.

Mengomentari kegagalannya meraih sepatu sepatu emas karena kalah jumlah gol dari Luis Suarez, peraih Ballon d’Or tiga kali ini mengaku kecewa. Namun, dengan besar hati dia mengakui dan memuji kehebatan bintang Barcelona asal Uruguay itu.

“Tentu saja saya kecewa karena gagal memenangkan sepatu emas, saya sudah hampir memenangkannya. Tapi pujian penuh layak diberikan kepada Luis Suarez yang memang menjalani musim yang luar biasa,” kata CR7.

 

Suarez  mencetak 40 gol di ajang La Liga musim 2015-2016. Dia unggul atas Ronaldo yang mengumpulkan 35 gol dan berada di posisi kedua.

Catatan Suarez menjadi yang terbaik di Eropa. Artinya, ia akan mendapatkan sepatu emas Eropa kedua dalam kariernya sejauh ini. Sebelumnya Suarez menjadi juara bersama Ronaldo pada 2013-14 setelah mencetak 31 gol bersama Liverpool.