Cristiano Ronaldo Menjauh Dari Top Scorer La Liga

Cristiano Ronaldo tadinya cuma butuh empat gol untuk menyamai top scorer Liga Spanyol. Eh, sekarang malah butuh enam gol untuk mencapai tempat yang sama.

Liga Spanyol  - Cristiano Ronaldo Menjauh Dari Top Scorer La Liga

Gilabola.comCristiano Ronaldo tadinya cuma butuh empat gol untuk menyamai top scorer Liga Spanyol. Eh, sekarang malah butuh enam gol untuk mencapai tempat yang sama.

Lionel Messi kini makin menjauh di puncak pencetak gol tersubur La Liga dengan koleksi 25 gol, sementara sang striker Real Madrid memiliki 19 gol atas namanya sejauh ini.

Duduk di posisi kedua adalah sesama striker Barcelona, Luis Suarez, yang mencatatkan 22 gol setelah penampilan gemilang selama beberapa laga terakhir Liga Spanyol.

Lionel Messi mencetak dua gol, satu di antaranya melalui titik 12 pas, saat Barcelona menang nyaman 4-2 atas Valencia pada laga pekan ke-28 La Liga, akhir pekan kemarin. Sementara itu di pekan yang sama Real Madrid menundukkan tuan rumah Athletic Bilbao 2-1, namun Ronaldo bukan termasuk pencetak gol.

Duduk di urutan berikutnya, di bawah nama mereka bertiga untuk persaingan jumlah gol terbanyak adalah, siapa lagi, Iago Aspas dari Celta Vigo. Menyusul kemudian pemain target Manchester United, Antoine Griezmann, yang menyumbangkan 14 gol sejauh ini bagi Atletico Madrid.

Sesama striker Barcelona, Neymar, tertinggal jauh di bawah dengan hanya delapan gol saja sejauh musim ini. Dua pemain Real Madrid, Alvaro Morata dan Karim Benzema, juga sama-sama mengoleksi delapan gol bagi Los Blancos.

Gareth Bale duduk di urutan berikutnya dengan tujuh gol, bersama sejumlah pemain La Liga lainnya.

Liga Spanyol  - Cristiano Ronaldo Menjauh Dari Top Scorer La Liga

Laga-laga Liga Spanyol akan berlanjut dua pekan lagi, dengan pertandingan-pertandingan internasional akan mengisi waktu selama jeda antara sekarang sampai 1 April mendatang.

Neymar kembali ke Brasil untuk menghadapi Luis Suarez dan kawan-kawan di tim Uruguay dalam laga penyisihan Piala Dunia, sementara Lionel Messi juga memenuhi panggilan untuk membela timnas Argentina.