Daftar Transfer Barcelona: 2 Masuk, 1 Dipertahankan, 2 Ditendang

Barcelona merombak skuadnya musim panas ini. Dua pemain masuk, satu dari Arsenal, satu AC Milan. Satu pemain dipertahankan, dan dua ditendang jauh-jauh.

Liga Spanyol  - Daftar Transfer Barcelona: 2 Masuk, 1 Dipertahankan, 2 Ditendang

Barcelona akan merombak skuadnya musim panas ini. Dua pemain masuk, satu datang dari Arsenal, satu AC Milan. Satu pemain dipertahankan, dan dua ditendang jauh-jauh.

Berita Bola, Liga Spanyol – Barcelona akan memasuki jendela transfer musim panas dengan sejumlah besar anggaran yang akan dibelanjakan untuk meremajakan skuad mereka.

Blaugrana baru saja memperbarui kontrak Javier Mascherano, Neymar, Luis Suarez, Sergio Busquets dan Ivan Rakitic dalam waktu kurang dari satu tahun. Mereka juga dalam waktu dekat akan memberikan penawaran baru untuk Lionel Messi, Andres Iniesta dan Marc-Andre ter Stegen. Namun tim Nou Camp itu bersiap untuk belanja besar-besaran saat jendela transfer dibuka pada tanggal 1 Juli.

Direktur yang mengurusi transfer Barcelona, ​​Robert Fernandez, mengatakan bahwa klub tersebut siap untuk menargetkan sejumlah nama besar.

“[Klub] akan memiliki kemampuan untuk menandatangani para pemain khusus, jika perlu,” katanya kepada RAC1.

Klub sudah menggunakan sebagian anggaran untuk 2017 pada Juli 2016 saat merekrut Andre Gomes, yang dampaknya di Nou Camp tidak sesuai harapan, namun tidak begitu menarik perhatian hirarki Barcelona.

Prioritas di jendela transfer berikutnya adalah memperkuat lini tengah, mencari para pemain alternatif untuk Sergio Busquets, Ivan Rakitic dan Andres Iniesta.

Liga Spanyol  - Daftar Transfer Barcelona: 2 Masuk, 1 Dipertahankan, 2 Ditendang

Hector Bellerin: Target teratas

Barcelona masih gagal mencari pengganti Dani Alves di bek kanan. Mereka mengalami kesulitan dalam posisi itu sejak pemain Brasil tersebut pergi ke Juventus musim lalu. Sergi Roberto telah digunakan dalam posisi yang lebih ke depan, dan Fernandez ingin mengisi celah itu.

Hector Bellerin adalah target No 1, namun pemain berusia 22 tahun itu baru saja menandatangani kontrak baru dengan Arsenal. Mendatangkannya akan menyedot biaya sekitar 40 juta euro untuk tim Catalan. Biaya itu cukup besar sehingga membuat Fernandez mempertimbangkan pilihan alternatif, yakni pemain Monaco Djibril Sidibe dan Joao Cancelo dari Valencia.

Liga Spanyol  - Daftar Transfer Barcelona: 2 Masuk, 1 Dipertahankan, 2 Ditendang

Gerard Deulofeu: € 12 juta yang sebelumnya ditolak Luis Enrique

Fernandez mengatakan setelah kemenangan La Liga melawan Real Sociedad bahwa Gerard Deulofeu “siap bermain untuk Barcelona.”

Klub ini memiliki pilihan untuk menarik lagi sang pemain sayap yang memilih untuk Goodison Park dan Everton pada tahun 2015, dan kemudian dipinjamkan ke AC Milan musim ini. Saat ini, sang pemain masih akan mempertimbangkan pilihannya di akhir musim ini.

Aleix Vidal: Disukai Fernandez

Pemain berusia 27 tahun itu mengalami cedera saat ia tengah dalam bentuk terbaiknya sejak menandatangani kontrak dengan Barcelona pada tahun 2015. Ia akan sangat berguna bagi Luis Enrique sebagai pemain sayap dalam formasi 3-4-3.

Fernandez masih percaya bahwa mantan pemain Sevilla itu adalah pilihan tepat di bek kanan, dan diperkirakan Vidal akan menjadi salah satu pemain yang paling diuntungkan dari kepergian Luis Enrique di akhir musim. Ia sejauh ini telah diabaikan oleh sang manajer.

Arda Turan: Barcelona berharap kepergiannya akan menyeimbangkan budget

Tidak ada seorang pun di klub yang bisa menyembunyikan keinginan mereka untuk melihat Turan meninggalkan Camp Nou di musim panas. Pemain internasional Turki itu, yang masuk pada tahun 2015 saat pemilihan presiden klub, belum dapat menyesuaikan diri dengan tuntutan klub dan hanya dipakai dalam laga-laga yang kurang penting saat Neymar tidak bisa bermain.

Mantan pemain Atletico itu hampir menandatangani kontrak dengan klub Liga Super China di bursa transfer Januari, namun Luis Enrique memveto langkah tersebut, dan pemain berusia 30 tahun itu belum tampil lagi sejak kekalahan 2-1 Barcelona di Deportivo La Coruna pada 12 Maret.

Jeremy Mathieu: si pemain 34 tahun kehilangan pendukung terbesarnya

Jika Aleix Vidal dan Deulofeu mendapat keuntungan dari kepergian Luis Enrique pada akhir musim, nasib sebaliknya dialami Jeremy Mathieu. Bek Prancis itu ditandatangani dari Valencia pada tahun 2014 di bawah masa manajerialnya. Dan Enrique bersikeras memilih pemain internasional Prancis itu dalam pertandingan yang sulit, termasuk pertandingan perempat final Liga Champions, yang berakhir dengan kekalahan 3-0 di Stadion Juventus.