Gerard Pique Mau Pensiun, Tak Tahan Cemoohan Lagi!

20

Bek andalan Barcelona, Gerard Pique, berencana ingin meninggalkan panggung internasional setelah memperkuat Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 mendatang. Keputusan dari defender berusia 29 tahun ini diungkapkan setelah La Furia Roja meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Albania dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup G di Loro Borici Stadium, Shkoder, Senin (10/10/2016) […]

Liga Spanyol  - Gerard Pique Mau Pensiun, Tak Tahan Cemoohan Lagi!

Liga Spanyol  - Gerard Pique Mau Pensiun, Tak Tahan Cemoohan Lagi!

Bek andalan Barcelona, Gerard Pique, berencana ingin meninggalkan panggung internasional setelah memperkuat Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 mendatang.

Keputusan dari defender berusia 29 tahun ini diungkapkan setelah La Furia Roja meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Albania dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup G di Loro Borici Stadium, Shkoder, Senin (10/10/2016) dinihari WIB.

Pique mengaku bahwa dirinya telah lelah menyikapi berbagai kontroversi yang kerap menimpa dirinya saat bermain bersama timnas Spanyol.

“Tentunya hal itu sangat melelahkan. Dan saya putuskan, Piala Dunia di Rusia adalah turnamen terakhir yang saya ikuti bersama Timnas Spanyol. Keputusan ini bukan dadakan, tapi sudah saya renungkan sebelumnya. Saya selalu memberikan yang terbaik bagi timnas,” pungkas Pique.

“Sudah sangat jelas, sejumlah kalangan merasa hal ini adalah yang lebih baik jika saya tidak lagi bermain bersama timnas. Saya sangat gembira bermain bersama tim Julen Lopetegui. Itulah sebabnya saya tidak mundur hari ini. Kami ingin memulai dan mengakhiri secara bersama-sama,” tandas Pique.

Pique menjalani debutnya bersama timnas di laga persahabatan melawan Inggris di Sevila, 11 Februari 2009 silam. Sejak saat itu Pique menjadi langganan timnas dan menjadi pemain kunci di balik keberhasilan Spanyol merebut gelar juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Sampai saat ini Pique tercatat sudah tampil sebanyak 85 pertandingan (caps) dan mencetak 5 gol.

“Masih ada waktu tersisa selama dua tahun untuk bermain bersama timnas Spanyol. Bisa merebut gelar juara dunia sebanyak dua kali tentunya menjadi hal yang luar biasa sekali pastinya” tutup Pique.