Bek Barcelona Ini Muak Jadi Terkenal

  • Bek Barcelona ini adalah salah satu dari pesepak bola yang mencicipi manisnya berlimpah gelar juara. Lihat saja tiga kali juara Liga Champions bersama Barcelona adalah pengalaman berharga untuk dia.

 

Bek Barcelona ini adalah salah satu dari pesepak bola yang mencicipi manisnya berlimpah gelar juara. Lihat saja tiga kali juara Liga Champions bersama Barcelona adalah pengalaman berharga untuk dia.

Berita Bola – Menjadi pemain pada salah satu tim luar biasa seperti Barcelona saja, ialah pencapaian yang amat jarang buat semua pesepak bola dunia.

Walau begitu demikian, bintang berpaspor Brasil tersebut mengatakan risau dengan pamornya sebagai pesepak bola terkenal. “Saya tidak mengerti kenapa setiap orang berjuang demi kekuasaan, uang, dan ketenaran. Apakah tidak ada yang berpikir bahwa menjadi tenar itu memuakkan?” kata Alves.

“Semakin banyak uang yang Anda miliki, akan semakin banyak masalah yang Anda hadapi.”

Alves pun kian tidak betah melihat nyaris semua generasi muda di dunia cuma membayangkan bagaimana caranya menjadi terkenal. Lebih-lebih, dengan perkembangan teknologi informasi yang kian canggih sekarang ini.

“Sekarang setiap orang selalu tak bisa lepas dari telepon genggamnya. Satu sama lain tak lagi saling berbincang, mereka menunduk (memantau media sosial), melihat apa yang dikatakan orang tentangnya,” tutur pesepak bola berumur berumur 32 tahun itu.

“Semakin Anda tahu seluruh kehidupan dunia ini, semakin banyak Anda kecewa.”

Tuntutan materi yang semakin tinggi dewasa ini juga membuatnya muak. “Semua orang selalu, ingin, ingin, ingin…ketika mereka sudah memilikinya, mereka putus asa,” tutur Alves.

“Uang memang iblis yang diperlukan. Ia memberikan sesuatu yang tidak saya miliki, sesuatu yang bagus, tapi kebahagiaan?”

“Ini bukan soal uang dan ketenaran. Sebaliknya jika Anda terkenal, orang lain akan berkata: ‘Lihat. lihat, orang terkenal’,” ujar Alves.

Alves memilih tak ingin dilabeli berdasarkan pada status dan kekayaannya. “Saya pemain bola, Anda jurnalis, Anda fotografer, tapi kita semua manusia,” kata eks bek Sevilla tersebut.