Dani Alves Juga Diburu Dua Klub Raksasa Ini

21

Berita Bola — Barcelona secara resmi sudah mengonfirmasi kepergian bek kanan Dani Alves pada musim panas 2016 ini. Ternyata bukan cuma Juventus yang tertarik merekrutnya.

 

Berita Bola —¬†Barcelona secara resmi sudah mengonfirmasi kepergian bek kanan Dani Alves pada musim panas 2016 ini. Ternyata bukan cuma Juventus yang tertarik merekrutnya.

Pemain asal Brasil meninggalkan Barcelona setelah delapan tahun berseragam klub juara La Liga dan Copa del Rey 2015-16 itu. Di klub itu, pemain 33 tahun ini ikut mempersembahkan 23 gelar.

“FC Barcelona menyampaikan terima kasih kepada Dani Alves atas delapan tahun pengabdiannya di klub. Dia membantu membuat klub ini menjadi lebih baik dan lebih besar. Sejak datang pada 2008 dari Sevilla, dia sudah menajdi pemain luar negeri dengan jumlah pertandingan terbanyak bagi Barcelona. Dia juga sudah memenangkan 23 gelar bagi Barca,” tulis Barca di situs resmi klub.

Ya, selama berseragam Barca, Alves tampil sebanyak 247 laga sejak 2008. Selama itu, Alves mengoleksi sederet gelar bergengsi seperti enam gelar La Liga, empat Copa del Rey, dan tiga Liga Champions.

Lalu di klub mana Alves akan melanjutkan karirnya. Selama sepekan terakhir dia diberitakan akan bergabung dengan Juventus. Kedua belah pihak kabarnya sudah mencapai kesepakatan.

Tapi menurut laporan Mundo Deportivo, hingga saat ini belum ada klub yang mencapai kesepakatan dengan Alves. Masih ada banyak kemungkinan klub tujuan dia selanjutnya.

Media Spanyol itu pun melaporkan kalau Manchester United dan Paris Saint Germain (PSG) juga siap mendaratkan bek kanan itu. MU bahkan dikabarkan sudah mengajukan proposal penawaran.

Hal yang sama juga dilakukan PSG. Malah agen Alves dikabarkan sedang berada di Prancis untuk bernegosiasi.