Dani Alves : Saya Lebih Baik dari Pele

12

Dani Alves mengatakan bahwa ia memenangkan lebih banyak trofi daripada Pele setelah mengantaran kemenangan bagi Barcelona atas Sevilla di final Copa del Rey

Dani Alves secara bercanda mengaku lebih baik dari pada Pele. Dani Alves mengatakan bahwa ia memenangkan lebih banyak trofi daripada Pele setelah mengantaran kemenangan bagi Barcelona atas Sevilla di final Copa del Rey pada hari Minggu (22/5).

Pemain berusia 33 tahun telah mengangkat trofi pada 23 kesempatan di Barcelona saja, termasuk enam gelar La Liga dan tiga gelar Liga Champions.

Bek internasional Brasil ini sebelumnya memenangkan dua Piala UEFA dan Copa del Rey termasuk lima trofi bersama Sevilla, belum lagi titel regional bersama Bahia, klubnya di Brasil.

Bek kiri andalan Barcelona kini mengaku membanggakan perolehan medali yang lebih banyak dari rekan senegaranya yang terkenal, Pele.

“Pele, Anda adalah raja. Sang Raja. Tapi saya sudah memenangkan lebih banyak gelar dari Anda,” kata Dani Alves dalam sebuah video di akun Instagram-nya.

“Tenang, meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir. Jika Anda ingin mengkritik saya, kemudian mengajak saya pergi, saya akan senang.”

“Mereka mengatakan bahwa sejarah adalah yang terpenting dalam sepak bola. Jika itu terjadi, maka semuanya akan baik bagi saya.

“Ceritakan kisah saya [sekarang] karena saya tidak ingin tahu apa-apa lagi tentang sepak bola. Saya akan menjadi koki sekarang… ”

Tidak dapat disangkal bahwa Pele tetaplah pemegang kekuasaan di panggung internasional, dengan Pele telah memenangkan Piala Dunia sebanyak tiga kali, sementara Dani Alves hanya memenangkan satu trofi Copa America dan dua mahkota Piala Konfederasi selama karirnya bersama Selecao.