De Boer Akui Bingung Kalau Latih Barcelona FC

  •   Frank de Boer pastikan dirinya sama sekali tidak tertarik untuk melatih Barcelona FC. Ia juga mengakui akan kebingungan kalau harus melatih para pemain bertaburan bintang di Barca. Menurut sang pelatih Ajax Amsterdam tersebut, Blaugrana sudah sangat dipenuhi oleh pemain bintang hingga ia tidak akan punya banyak kesempatan untuk menularkan ilmunya. De Boer, memang sebelumnya […]

Liga Spanyol  - De Boer Akui Bingung Kalau Latih Barcelona FC

 

Frank de Boer pastikan dirinya sama sekali tidak tertarik untuk melatih Barcelona FC. Ia juga mengakui akan kebingungan kalau harus melatih para pemain bertaburan bintang di Barca.

Menurut sang pelatih Ajax Amsterdam tersebut, Blaugrana sudah sangat dipenuhi oleh pemain bintang hingga ia tidak akan punya banyak kesempatan untuk menularkan ilmunya.

De Boer, memang sebelumnya juga sering dihubungkan dengan kepindahan ke tim lain, tidak membantah bahwa ia sudah pernah didekati oleh Tottenham. Namun ia mengaku sama sekali belum ada kontak dengan kontestan Serie A, Internazionale.

“Saya tidak akan pergi ke Barcelona. Amat sulit untuk melatih di sana. Apa yang bisa anda ajarkan pada pemain seperti Messi dan Iniesta? Mungkin mereka membutuhkan seorang manajer alih-alih pelatih. Sedangkan saya lebih cocok disebut pelatih timbang manajer,” tutur De Boer melalui La Gazzetta Dello Sport.

“Tottenham sudah sempat berbicara pada Ajax mengenai kontrak saya. Saya pikir mereka sudah cukup senang dengan Tim Sherwood, namun normal saja memikirkan kemungkinan untuk seorang suksesor. Namun untuk saat ini, saya bahagia di Ajax. Jika ada tawaran yang menarik, sudah pasti saya akan mempertimbangkannya,” pungkasnya pelan.

Sebagai pelatih, De Boer musim ini sukses membawa timnya menjadi kampiun Eredivisie.