Deco : Tak Ada Favorit Di Laga El Clasico

Deco tegaskan jika El Clasico merupakan pertandingan sepakbola terbesar di dunia dan tak ada tim yang menjadi favorit di dalamnya.

Liga Spanyol  - Deco : Tak Ada Favorit Di Laga El Clasico

Liga Spanyol  - Deco : Tak Ada Favorit Di Laga El Clasico

 

Deco tegaskan jika El Clasico merupakan pertandingan sepakbola terbesar di dunia dan tak ada tim yang menjadi favorit di dalamnya.

Barcelona akan menjamu Real Madrid di Camp Nou akhir pekan ini dalam El Clasico pertama di Liga Spanyol musim ini. Saat ini performa Real Madrid lebih baik dibandingkan dengan Barcelona. Madrid sementara ini memimpin klasemen dengan koleksi 33 poin dari 13 pertandingan, unggul 6 poin dari Barcelona di peringkat kedua.

Bagi Anderson Luis de Souza atau yang biasa dikenal dengan nama Deco, El Clasico merupakan pertandingan sepakbola terbesar di seluruh dunia. Meski dirinya pernah bermain bagi Barcelona, namun Deco sadar bahwa di El Clasico tak ada tim yang menjadi favorit, dan apa pun bisa terjadi sepanjang pertandingan.

“Saya pikir itu [El Clasico] adalah sebuah pertandingan sepakbola terbesar sepanjang masa,” ujar Deco kepada Omnisport. “Itulah sebabnya mata seluruh dunia akan tertuju kepada pertandingan tersebut. Bagi saya, itu adalah pertandingan sepakbola terbaik di dunia.”

“Di El Clasico tidak akan ada klub yang menjadi favorit, karena itu bergantung kepada bagaimana tim-tim tersebut bermain nantinya. Di El Clasico, apa pun bisa saja terjadi. Saya tak melihat ada favorit, keduanya merupakan sebuah tim yang besar.”

Selama empat musim bermain bagi Barcelona, Deco telah menyumbangkan dua gelar Liga Spanyol, 1 gelar Liga Champions, serta dua gelar Piala Super Spanyol. Menurut Deco, kemenangan Barcelona atas Real Madrid dengan skor 3-0 pada tahun 2004 merupakan titik balik bagi El Barca untuk mengakhiri dominasi Madrid.

“Pertama kali kami bermain [El Clasico] di Barcelona [pada November tahun 2004], kami menang dengan skor 3-0,” lanjut Deco. “Bagi kami, itu adalah sebuah perubahan abad ini, dan sebuah akhir dari dominasi Real Madrid. Kami menang 3-0 di kandang, dan itu adalah sebuah kemenangan yang sangat penting.”

“Waktu kami berada di sepakbola kini sudah menjadi masa lalu, kami menikmatinya, dan sekarang kami harus menikmati menyaksikan para pemain lain.”