Denis Suarez: Jangan Ragukan Kualitas Barcelona!

Denis Suarez yakin kritikus Barcelona salah menilai apalagi setelah mereka sukses melanjutkan kemenangan dramatis atas Getafe.

Lionel Messi dan Paulinho, Getafe vs Barcelona, Liga Spanyol
Lionel Messi dan Paulinho, Getafe vs Barcelona, Liga Spanyol

Denis Suarez yakin kritikus Barcelona salah alamat jika meragukan kualitas skuad mereka setelah Barca sukses melanjutkan awal yang sempurna untuk musim baru La Liga dengan kemenangan 2-1 yang dramatis atas Getafe.

Sebuah performa babak pertama yang menyedihkan pada hari Sabtu melihat Barca kehilangan Ousmane Dembele karena cedera dengan mereka juga teringgal oleh gol spektakuler Gaku Shibasaki untuk Getafe.

Tapi dua pemain pengganti, Denis Suarez dan Paulinho, keduanya mencetak gol setelah jeda saat skuad asuhan Ernesto Valverde terus melaju untuk bertahan di puncak klasemen Liga Spanyol.

Barca diragukan oleh banyak pihak setelah kehilangan Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain dan menderita kekalahan di laga Supercopa de Espana yang berat dari saingannya Real Madrid, namun Denis Suarez merasa mereka telah dikritik terlalu cepat.

“Sepertinya semuanya hilang, tapi kami tahu bagaimana harus bereaksi,” kata Denis Suarez kepada wartawan setelah pertandingan, ini gol pertamanya sejak Januari.

“Kami memiliki awal yang spektakuler untuk musim La Liga kami, saya pikir kami memiliki skuad yang bagus, meskipun ada banyak komentar yang dibuat di awal musim.”

“Sebagai pemain kami membutuhkan kepercayaan diri dan manajer memberi kami itu, Anda bisa tahu.”

Denis Suarez juga menyempatkan diri mengkritik kondisi lapangan Getafe yang menurutnya kurang layak dan mengganggu dalam permainan

“Sebelum pertandingan dimulai kami melihat bahwa rumput itu panjang dan kering,” kata gelandang, yang menggantikan Andres Iniesta di babak kedua.

“Saat membawa ke gawang, bola bergerak perlahan, tapi saya bisa mengirimkannya ke tempat yang saya inginkan.┬áKemenangan itu adil, meski mereka juga punya peluang.”

Sepakbola.cc