Diego Alves Minta Valencia Untuk Berhati-Hati!

20

Meski sukses menahan banyak tendangan penalti, kiper Valencia CF Diego Alves meminta rekan-rekannya untuk tidak berbuat salah di kotak terlarang. Penjaga gawang Valencia CF Diego Alves meminta rekan-rekannya untuk berhati-hati kala menghadang lawan di kotak penalti. Kiper asal Brazil itu sukses menjadi menahan dua tendangan penalti yang dilakukan Antoine Griezmann dan Gabi kala menghadapi Atletico […]

Liga Spanyol  - Diego Alves Minta Valencia Untuk Berhati-Hati!

Liga Spanyol  - Diego Alves Minta Valencia Untuk Berhati-Hati!

Meski sukses menahan banyak tendangan penalti, kiper Valencia CF Diego Alves meminta rekan-rekannya untuk tidak berbuat salah di kotak terlarang.

Penjaga gawang Valencia CF Diego Alves meminta rekan-rekannya untuk berhati-hati kala menghadang lawan di kotak penalti.

Kiper asal Brazil itu sukses menjadi menahan dua tendangan penalti yang dilakukan Antoine Griezmann dan Gabi kala menghadapi Atletico Madrid, pada pekan ketujuh.

Meski penyelamatan tersebut menambahkan catatan rekor Alves dengan melakukan blok 19 kali dari 37 penalti di kancah Liga Spanyol, Valencia harus takluk 0-2 di Mestalla.

Setelah sempat kesusahan di awal musim, Valencia yang kini diarsiteki pelatih anyar Cesare Prandelli akan bersua Sporting Gijon Minggu (16/10) WIB dan kemudian menjamu FC Barcelona Sabtu (22/10) WIB nanti.

“Keburukan skuat bisa berubah kala menghadapi tendangan penalti. Tapi setiap penalti yang bisa dihentikan menimbulkan tanggung jawab lanjutan.”

“Semoga tidak ada lagi tendangan penalti yang harus dihadapi pada pertandingan melawan FC Barcelona.”

“Sejak kecil saya sudah tahu cara termudah untuk menghentikan penalti. Saya memiliki teknik tersendiri tapi saya tidak menyukai situasinya, sebab membuat saya gugup.”

Nama Diego Alves sempat diisukan akan merapat ke Camp Nou menggantikan Claudio Bravo yang hengkang ke Manchester City.

Namun pada akhirnya Barca mendatangkan Jasper Cillessen dari Ajax Amsterdam.

Dengan karir yang menginjak musim keenam di Mestalla, Alves ternyata masih ingin membela klub yang dimiliki oleh Peter Lim tersebut.

“Saya akan melakukan segala cara yang saya bisa (untuk tetap tinggal), tapi semuanya tergantung kepada klub,” jelas Alves seperti dikutip dari Marca.

“Kami sedang dalam masa transisi. Kami telah mengubah pelatih kepala. (Cesare) Prandelli masih dalam tahap pengenalan para pemain. Dia memang ingin kami mengimplementasikan cara bermain sesuai gaya dia, tapi kami percaya hal tersebut akan bekerja dengan baik di tim.”