Diego Maradona Kecewa Lionel Messi Tak Muncul di Acara FIFA

  • Diego Maradona mengaku kecewa dengan Lionel Messi dan Barcelona yang tak menghadiri malam penghargaan pemain terbaik FIFA 2016.

Diego Maradona mengaku kecewa dengan Lionel Messi dan Barcelona yang tak menghadiri malam penghargaan pemain terbaik FIFA 2016.

Berita Liga Spanyol – Dalam gala FIFA yang dihelat di Zurich, Swiss, Selasa (10/1) dini hari tadi tersebut, penghargaan pemain terbaik diberikan kepada Cristiano Ronaldo. Selain itu, Claudio Ranieri dinobatkan sebagai pelatih terbaik.

Pada malam penghargaan tersebut terasa kurang lengkap, karena absennya seorang pemain di tiga besar kandidat pemain terbaik, yaitu Lionel Messi. Laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey menjadi alasan dari pihak Barcelona absen pada malam penghargaan tersebut.

Barcelona dijadwalkan akan menjamu Athletic Bilbao, Rabu (11/1). Mereka harus mengejar ketertinggalan gol lantaran menuai kekalahan 1-2 pada laga leg pertama di kandang Bilbao pekan lalu.

Atas keputusan Barcelona itu, legenda sepakbola dunia, Diego Maradona tidak dapat menutupi rasa kekecewaannya. Ia mengibaratkan bahwa sang megabintang Lionel Messi telah kalah sebelum bertanding.

“Saya kecewa pada Messi, dengan melihat TV di rumah, maka anda tidak dapat berjuang sama sekali atau melawan siapapun, di sini anda dapat berjuang,” ujar Maradona kepada Soccerway. 

“Saya tidak mengerti mengapa Barcelona memilih tidak hadir pada event sepenting ini. Mereka memiliki prioritas, dan prioritasnya adalah Leo tapi tidak datang. Saya rasa dengan datang ke sini (Zurich), mereka dapat lebih berjuang daripada tetap di Barcelona,” tambah legenda hidup sepakbola Argentina tersebut.