Simeone Bertahan Jika Atletico Beli Pemain Ini

28

Berita Bola — Diego Simeone menyatakan siap melanjutkan kariernya di Atltico Madrid. Tapi ada satu syarat yang dia minta kepada manajemen. Dia ingin klub merekrut kembali Diego Costa.

 

Berita Bola — Diego Simeone menyatakan siap melanjutkan kariernya di Atltico Madrid. Tapi ada satu syarat yang dia minta kepada manajemen. Dia ingin klub merekrut kembali Diego Costa.

Pelatih asal Argentina itu sempat mengisyaratkan kemungkinan dirinya akan pindah setelah Atletico gagal meraih trofi Liga Champions lantaran kalah dalam adu penalti melawan Real Madrid, Minggu (29/5) dini hari WIB.

Tapi, dia kemudian menyatakan dirinya akan bertahan di Vicente Calderon dengan syarat klub memberi jaminan kepadanya untuk menambah kekuatan di lini depan skuadnya. Salah satu penyerang yang dia inginkan adalah Diego Costa.

Costa menjadi target transfer dari Simeone karena sang striker merupakan tipikal pemain yang sangat dibutuhkannya. Sebelum meninggalkan Atletico untuk bergabung dengan Chelsea dua musim lalu, Costa merupakan monster yang menakutkan di lini depan Los Rojiblancos. Dia  mencetak 72 gol dalam 94 pertandingan bagi klub La Liga itu.

Setelah kehilangan Costa,  ada sedikit penurunan kualitas di barisan penyerang Atletico. Karena mereka hanya mengandalkan seorang Atoine Griezmann. Sedangkan Fernando Torres baru beberapa bulan terakhir menunjukkan performa terbaiknya.

Namun, rencana Simeone memboyong Costa tampaknya tidak akan berjalan mulus. Pasalnya pemain Spanyol berdarah Brasil masuk dalam rencana skuad pelatih baru Chelsea, Antonio Conte, untuk musim mendatang.

Satu-satunya jalan yang mungkin bisa membuat sang bomber siap kembali ke bekas klubnya itu adalah dengan cara memberikan tawaran yang menggiurkan.