Diego Simeone Diminati Everton, Presiden Atletico Bereaksi

Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo telah menegaskan kembali dukungan totalnya untuk Diego Simeone di Liga Spanyol.

Diego Simeone - Atletico Madrid
Diego Simeone - Atletico Madrid

Everton banyak dikaitkan dengan rencana mempekerjakan manajer asal Argentina, Diego Simeone, usai pemecatan Ronald Koeman, dan kini presiden klub angkat bicara.

Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo telah menegaskan kembali dukungan totalnya untuk Diego Simeone, menegaskan pelatih Argentina itu “tak tersentuh” di klub tersebut.

Meski masih tak terkalahkan di La Liga menjelang derby Madrid pada 18 November, Atletico di bawah asuhan Diego Simeone kesulitan untuk mencetak gol dalam satu musim yang telah didominasi oleh banyaknya hasil imbang yang mengecewakan karena kurangnya ketajaman.

Atletico hanya mencetak 16 gol dalam 11 pertandingan liga sejauh ini, sementara kegagalan mereka untuk mengalahkan Qarabag dalam pertemuan Liga Champion dua kali beruntun telah membuat finalis 2016 itu dalam bahaya serius untuk gagal lolos ke fase knockout dari kompetisi tersebut.

Namun Simeone – yang baru-baru ini terus menerus dikaitkan dengan pekerjaan kosong di klub Liga Inggris Everton – terus mendapat dukungan penuh dari semua orang di klub tersebut, menurut Cerezo.

“Saya ingin mengatakan ini dengan suara nyaring: ‘Simeone tidak tersentuh di Atletico Madrid’, untuk para pemain, untuk para direktur dan pendukungnya,” Cerezo mengumumkan dalam sebuah wawancara dengan Marca.

“Dan keraguan tentang masa depan Cholo Simeone sama sekali tidak dipertimbangkan di sini.”

Simeone bisa memiliki solusi segera untuk mengatasi masalah timnya yang kekurangan gol, dengan mantan striker Diego Costa akan memulai periode keduanya dengan klub tersebut pada bulan Januari.

Kedatangan pemain sayap Vitolo – yang menyetujui kontrak lima tahun untuk bergabung dari Sevilla pada bulan Juli namun dipinjamkan ke Las Palmas pada paruh pertama musim ini karena larangan transfer Atleti – juga akan membantu meringankan beban Antoine Griezmann.

“Musim ini kami tidak dapat melakukan transfer. Kami memiliki pemain hebat dan banyak dari mereka yang ingin kami bisa tampil di tingkat tertinggi di liga-liga penting Eropa,” kata Cerezo.

“Untungnya, dua akan tiba pada bulan Januari dan bersama mereka, kami akan memiliki putaran kedua yang bagus untuk musim ini, dengan beberapa kondisi yang fenomenal.”

Sepakbola.cc