Simeone Ingin Gaitan Pertahankan Penampilannya

13

Diego Simeone meminta Nico Gaitan untuk mempertahankan penampilannya kala diturunkan pada laga melawan Guijuelo di ajang Copa del Rey.

Liga Spanyol  - Simeone Ingin Gaitan Pertahankan Penampilannya

Liga Spanyol  - Simeone Ingin Gaitan Pertahankan Penampilannya

 

Diego Simeone meminta Nico Gaitan untuk mempertahankan penampilannya kala diturunkan pada laga melawan Guijuelo di ajang Copa del Rey.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengaku sekilas melihat kualitas yang dipunyai Nico Gaitan. Atleti sukses mempermalukan Guijuelo dengan skor 6-0 pada lanjutan babak 32 besar Copa del Rey, Kamis (01/12) dini hari WIB.

Pada laga tersebut Nico Gaitan diturunkan dan menjadi pemain kunci pada laga tersebut dengan membuat banyak peluang.

Padahal Gaitan dianggap gagal memenuhi harapan di Los Rojiblancos pasca didatangkan dari Benfica pada musim panas lalu dengan mahar Rp 360 miliar.

Sejak dibeli, ia baru bermain lima kali sebagai starter di semua kompetisi, termasuk pada laga melawan Guijuelo ini.

Namun bagi Simeone, ia bisa melihat alasan kenapa dulu mendatangkan Gaitan namun disaat yang sama dia pun meminta sang pemain untuk melanjutkan permainan apiknya tersebut.

“Ini pertama kalinya ia bermain di posisi yang diinginkannya, yaitu dari kiri,” ujar Simeone setelah pertandingan usai.

“Tapi kami memiliki Koke dan Carrasco (yang juga bermain di kiri).”

“Kami memiliki kompetisi yang sulit namun indah untuk memperebutkan posisi bermain, tapi selain dengan talenta dan kecepatan yang ia miliki, Gaitan membuktikannya dengan kemampuan membaca permainan.”

“Semoga dia bisa melanjutkan performa yang telah ia tampilkan dan bisa bermain seperti ini setiap kali saya panggil dia untuk bermain.”

Sementara itu Angel Correa pun mendapatkan sanjungan dari pelatih Argentina tersebut.

“Tingkat kerja Correa sangat besar. Setiap hari ia kian kuat.”

“Correa harus diberikan kesempatan bermain atas penampilannya. Sebagai pelatih saya harus memberikan apa yang sudah seharusnya,” ujarnya.