Dihukum FIFA, Atletico Madrid Ngotot Transfer Diego Costa

  • Atletico Madrid tetap nekat membeli mantan pemain berusia 28 tahun mereka, Diego Costa, meskipun tidak dapat dimainkan hingga Januari 2018

Diego Costa
Diego Costa

Atletico Madrid mendorong upaya untuk mengamankan kesepakatan senilai £ 40 juta untuk menandatangani kontrak Diego Costa, meskipun ia tidak akan dapat bermain untuk Atleti sampai Januari nanti.

Raksasa Spanyol itu tidak bisa mendaftarkan pemain baru sampai 2018 karena larangan transfer yang dikenakan pada mereka oleh FIFA karena melanggar peraturan mengenai pembelian pemain internasional di bawah usia 16 tahun.

Mereka sejauh ini tetap menjadi satu-satunya klub yang tertarik dengan serius untuk menandatangani kontrak dengan striker tersebut, yang diberi tahu oleh Antonio Conte melalui pesan teks bahwa dia bukan bagian dari rencananya untuk musim depan.

Alih-alih mengirimnya dengan status pinjaman hingga dia layak bermain, pelatih Diego Simeone lebih suka menandatangani kontrak dengan Costa dan menyuruhnya berlatih dengan skuad selama enam bulan.

Pemain internasional Spanyol itu merasa tidak nyaman pada bulan Januari dengan tawaran 76 juta poundsterling dari Tianjin Quanjian, yang menawarkan kenaikan tiga kali lipat dari upahnya. Namun, minat dari Liga Super China telah mereda akibat pajak 100% atas transfer dari luar negeri yang diberlakukan oleh Asosiasi Sepak Bola China.

Chelsea ingin menjual Diego Costa, saat mereka membidik penyerang Everton Romelu Lukaku sebagai penggantinya. The Blues telah menghasilkan lebih dari £ 120 juta dalam penjualan pemain pada tahun 2017.

Costa menghabiskan empat tahun di Atletico sebelum pindah ke Chelsea pada tahun 2014. Dia memenangkan La Liga dan Copa del Rey bersama Los Rojiblancos dan juga mencapai final Liga Champions dengan mereka pada tahun 2014.