Dihukum FIFA, Ini Masalah Yang Bakal Dihadapi Barcelona

  Barcelona FC  mendapat hukuman yang terbilang berat dari FIFA bakal menghadapi beragam masalah musim depan. Barcelona FC dilarang oleh FIFA untuk melakukan aktivitas transfer pemain selama dua bursa transfer ke depan. Dengan hukuman ini, dapat terlihat beragam masalah yang bakal dihadapi Barca pada musim depan. Apalagi mereka juga sebenarnya sudah siap melego beberapa pemainnya. […]

 

Barcelona FC  mendapat hukuman yang terbilang berat dari FIFA bakal menghadapi beragam masalah musim depan. Barcelona FC dilarang oleh FIFA untuk melakukan aktivitas transfer pemain selama dua bursa transfer ke depan. Dengan hukuman ini, dapat terlihat beragam masalah yang bakal dihadapi Barca pada musim depan. Apalagi mereka juga sebenarnya sudah siap melego beberapa pemainnya.

FIFA memberikan hukuman itu karena menganggap Barcelona melakukan pelanggaran serius dengan mendatangkan pemain-pemain muda tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. Menurut FIFA, hasil investigasi mereka menunjukkan ada sepuluh transfer pemain muda yang bermasalah dalam klub tersebut.

Kini pihak manajemen Barcelona FC berusaha keras untuk dapat membatalkan keputusan larangan transfer FIFA ini. Dengan dilaranya mereka melakuka transfer selama dua kali bursa transfer, Barca bakal menghadapi banyak masalah.

Masalah tersebut antara lain dimulai dari lini pertahanan Barcelona. Carle Puyol dan Victor Valdes sudah pasti akan meninggalkan Barcelona. Puyol ingin pensiun atau hengkang, sedangkan masa kontrak Valdes sudah habis dan berniat engkang juga. Barca juga kabarnya belum mendaftarkan transfer Marc-Andre Ter Stegen. Dengan ini saja sudah nampak bahwa lini belakang Barca bakal lebih kedodoran lagi dari musim ini bila tak segera mencari pemain baru.

Masalah selain lini belakang adalah masalah di manajemen mereka juga. Belum lama ini pihak manajemen Barca sedang menggadang gadang proyek raksasa Espai Barca senilai 600 juta euro.

Proyek Espai Barca
Proyek Espai Barca

 

Rencananya, proyek Espai Barca akan masuk dalam referendum Rapat Tahunan FC Barcelona pada April ini. Dikalangan fans, ada gerakan anti pembangunan Espai Barca karena Camp Nou dianggap masih layak digunakan. Nah, dengan adanya hukuman FIFA ini, pihak manajemen Barca akan makin kesulitan mencari sponsor untuk mendanai proyek yang direncanakan rampung pada 2021 ini.

Masalah berikutnya adalah masalah nama La Masia. Hingga kini La Masia masih banyak meluluskan pemain pemain terbaik dunia. La Masia juga rajin mencari bakat bakat bertalenta di luar Catalan seperti saat Messi bergabung dengan mereka di usia 13 tahun. Dengan hukuman dari FIFA ini, La Masia sudah pasti terkena dampaknya juga. Mereka akan kehilangan kesempatan dalam mencari pemain berbakat musim depan.

Sepakbola.cc