Diincar Arsenal, Gelandang Sevilla Semangat ke Liga Inggris

Gelandang Sevilla, Steven N’Zonzi, mengaku tak menutup kemungkinan untuk kembali ke Liga Inggris di tengah ketertarikan Arsenal.

Steven N'Zonzi, Sevilla

Gelandang Sevilla, Steven N’Zonzi, mengungkapkan bahwa dirinya tak menutup kemungkinan kembali bermain di Liga Inggris di tengah rumor yang menghubungkannya dengan Arsenal.

Arsenal dikabarkan tertarik untuk memulangkan Steven N’Zonzi ke Liga Inggris. N’Zonzi pernah berkarir di Liga Inggris bersama dua klub yaitu Blackburn Rovers [2009-2012] dan Stoke City [2012-2015].

Permainan apik N’Zonzi di Inggris membuat salah satu klub papan atas Spanyol, Sevilla, tertarik untuk mendatangkan.

Pada musim panas tahun 2015 Sevilla mengeluarkan dana sebesar £ 7 juta [Rp 124 milyar] dengan nilai buyout mencapai € 30 juta [Rp 473 milyar].

Kini Arsenal dilaporkan tak keberatan untuk membayar nilai klausal buyout N’Zonzi untuk memperkuat lini tengah mereka. N’Zonzi sendiri mengaku tertarik dengan prospek kembali ke Liga Inggris meski ia tak ingin membahas mengenai rumor lainnya.

“Siapa yang tahu apa yang bisa terjadi nanti. Saya tidak ingin membicarakan masalah kontrak,” ujar gelandang berusia 28 tahun itu pada wartawan.

“Saya mencintai Liga Inggris. Saya sangat menyukai Liga Inggris, di sanalah saya memulai karir saya di level yang baik. Saya mendapatkan waktu yang hebat di sana, namun saya tidak tahu apa yang bisa terjadi di masa yang akan datang.”

Selain itu, N’Zonzi, juga membicarakan tentang debutnya bagi timnas Prancis dalam kemenangan melawan Wales dengan skor 2-0 akhir pekan lalu. N’Zonzi sendiri hanya bermain sebagai pemain pengganti, namun ia menilai itu adalah hal yang wajar mengingat kualitas para pemain lain dan ketatnya kompetisi untuk memperebutkan posisi di tim inti.

N’Zonzi menambahkan : “Ini adalah saat yang tepat [bagi saya melakukan debut]. Saya merasa sudah bermain dengan baik di Spanyol, namun ada banyak pemain bagus lainnya. Ada banyak pemain berkualitas sehingga saya tidak bisa mengeluh tidak berada di tim nasional karena di posisi saya ada banyak pemain bagus dan kompetisi yang ketat.”

Sepakbola.cc