Diincar Barcelona, Clement Lenglet Angkat Suara

Bek Sevilla, Clement Lenglet, mengakui mendengar kabar ketertarikan Barcelona meski ia sedang fokus dengan klubnya di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Clément Lenglet, pemain sepak bola Sevilla FC yang bermain sebagai bek tengah
Clément Lenglet, pemain sepak bola Sevilla FC yang bermain sebagai bek tengah

Clement Lenglet datang ke Sevilla pada awal Januari lalu dari klub Liga Prancis Nancy dengan biaya transfer setara Rp 79 Milyar. Performa impresifnya bersama Sevilla membuat salah satu raksasa Liga Spanyol, Barcelona, dikabarkan kepincut untuk mendapatkan jasanya.

Kemampuan Lenglet yang fasih dengan bola dan tak ragu untuk menggiring bola keluar dari lini pertahanan dipercaya menjadi kriteria yang tepat bagi sosok bek yang diinginkan Barca.

Ia sendiri mengaku telah mendengar kabar ketertarikan Barcelona, namun saat ini ia fokus pada perjalanan timnya di Liga Spanyol dan Liga Champions.

“Mereka [Barcelona] adalah sebuah tim yang hebat, namun Sevilla juga merupakan tim yang hebat dan saya merasa bahagia di sini,” ujar bek asal Prancis berusia 22 tahun itu pada channel YouTube resmi Sevilla.

“Kita tunggu saja apa yang akan terjadi di masa depan, namun saya fokus [pada perjalanan Sevilla] di Liga Spanyol dan Liga Champions di sini. Saya merasa sudah beradaptasi. Saya mencoba berbicara bahasa Spanyol, kotanya [Sevilla] luar biasa dan saya merasa bahagia dengan menit bermain yang sya dapatkan serta pertandingan yang sudah saya mainkan.”

Sevilla sendiri mengawali musim ini dengan performa yang tak menentu, terutama dengan kekalahan 4-0 dari Valencia di Liga Spanyol serta 5-1 dari Spartak Moscow di Liga Champions.

Dua kekalahan itu membuat tekanan mengarah kepada pelatih Eduardo Berizzo. Namun Langlet bersikeras bahwa situasi Sevilla semakin membaik belakangan ini, meski mereka menelan kekalahan 2-1 dari pimpinan klasemen, Barcelona.

“Suasana di ruang ganti baik-baik saja,” lanjutnya. “Kami sempat mengalami pekan yang buruk dengan tiga kekalahan, namun kami berhasil bangkit dan memenangkan tiga pertandingan berturut-turut dengan keberanian dan hasrat yang tinggi.”

“Saya rasa pertandingan melawan Barcelona istimewa karena mereka adalah lawan yang tangguh, terutama di kandang mereka, namun kami bekerja keras untuk memperbaiki diri.”

Sepakbola.cc