Dua Pemain Barcelona Paling Galau Minggu Ini

Barcelona sudah minta kedua pemain ini bersiap dijual musim panas ini. Satu mantan Atletico Madrid, satunya lagi Valencia. Siapa?

Liga Spanyol  - Dua Pemain Barcelona Paling Galau Minggu Ini

Liga Spanyol – Bos baru Barcelona Ernesto Valverde telah memulai pekerjaannya di klub tersebut, dan kabarnya sudah tak sabar mendorong kedua pemain ini menuju pintu keluar Camp Nou.

Mantan pemain Barcelona itu diumumkan sebagai pengganti Luis Enrique, Senin lalu, dan diperkirakan akan memiliki jendela transfer yang sibuk di depannya.

Telah dilaporkan bahwa Valverde telah bertugas untuk membenahi skuad Blaugrana yang mengalami penuaan ini dan menambahkan lebih banyak kualitas untuk menandingi kedalaman skuad Real Madrid.

Sepanjang musim kemarin, Zinedine Zidane, berkali-kali melakukan rotasi guna mengistirahatkan pemain-pemain bintang utamanya jelang laga-laga penting. Real Madrid terlihat tidak mengalami kesulitan apa pun dalam laga-laga yang melibatkan skuad kelas duanya, memperlihatkan kedalaman skuad Los Blancos yang kualitasnya mendekati skuad utama.

Menurut koran AS, Jeremy Mathieu dan Arda Turan adalah dua pemain pertama yang akan pergi meninggalkan Camp Nou.

Mathieu hanya memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya, dan dilaporkan telah memperoleh penawaran dari Olympique Marseille dan juga sebuah klub di Turki, dan dilaporkan bahwa Barca siap untuk membiarkannya pergi dengan biaya transfer minimal guna meringankan beban gainya.

Arda Turan juga dikatakan berada dalam daftar pemecatan klub, namun manajemen ingin dia dijual cukup mahal guna menutup sebagian besar dari apa yang mereka telah bayarkan untuknya kepada Atletico Madrid. Playmaker Turki tersebut dilaporkan telah menerima tawaran dari klub-klub China, namun tampaknya dia ingin tinggal di Eropa, dengan laporan terbaru menghubungkannya dengan kepindahan ke Arsenal.

Selain dua nama di atas, sebelum ini sudah muncul kabar bahwa total ada 11 pemain yang akan dibuang oleh Barcelona musim panas ini.

Jordi Matip, Lucas Digne, Aleix Vidal, Andre Gomes, Denis Suarez dan Paco Alcacer – semua pemain tersebut didatangkan untuk memperkuat skuad namun sejauh ini tampil mengecewakan – bisa saja dijual.

Ivan Rakitic, Jordi Alba dan Rafinha sebelum ini dipandang sebagai pemain yang tidak mungkin pergi, namun klub Blaugrana itu tampaknya siap untuk mendengarkan tawaran jika sesuai dengan harapan mereka.