Eibar Tak Dendam, Akan Main Santai Lawan Barcelona

1425

Barcelona tampaknya akan menang mudah lawan Eibar pada laga La Liga Spanyol terakhir di Camp Nou, Senin (22/5) dini hari WIB.

Liga Spanyol  - Eibar Tak Dendam, Akan Main Santai Lawan Barcelona

Liga Spanyol – Eibar tak dendam pada Barcelona meski mereka sempat dibuat sakit hati oleh Barca saat mereka harus degradasi ke divisi dua Liga Spanyol pada musim 2014/15 lalu.

Dalam pertandingan terakhir La Liga di musim 2014/15 itu, Eibar berhasil mengalahkan Cordoba dengan skor telak 3-0. Namun mereka dan seluruh pendukungnya dipaksa menelan pil pahit karena di laga penentuan lainnya, Deportivo La Coruna berhasil bermain imbang 2-2 dengan Barcelona.

Hasil imbang tersebut membuat Deportivo selamat dari degradasi karena unggul selisih gol atas Eibar. Andaikan Deportivo kalah maka Eibar tetap bertahan di La Liga, sedangkan Deportivo terkena degradasi ke Divisi Segunda.

Kegagalan itu terasa sakit sekali bagi Eibar lantaran ada kesan Barcelona sengaja membantu Deportivo. Bagaimana tidak, Deportivo yang sempat tertinggal 0-2 berhasil bangkit untuk menyamakan kedudukan jadi 2-2. Padahal jarang-jarang Barcelona bisa dikejar lawan ketika sudah unggul.

Apakah Eibar akan menjadikan laga terakhir musim ini melawan Barcelona di Camp Nou, Senin (22/5) dini hari WIB nanti sebagai ajang balas dendam?

Untuk diketahui Barca sangat membutuhkan kemenangan dalam laga ini untuk menjaga peluang juara, meski nasib mereka masih bergantung pada hasil pertandingan lainnya antara Real Madrid kontra Malaga. Madrid hanya butuh hasil imbang untuk jadi juara.

Tapi rupanya Eibar memberi kabar baik kepada Barcelona. Mereka tidak punya rasa dendam pada Blaugrana. Malah kata bek Eibar, Anaitz Arbilla, timnya akan bermain santai di laga ini karena hasilnya sudah tak berpengaruh lagi bagi posisi mereka yang sudah aman di peringkat ke-8 klasemen La Liga Spanyol.

“Kegagalan dua tahun lalu itu memang sangat menyakitkan, tapi kami tidak punya perasaan untuk balas dendam,” kata Anaitz Arbilla kepada Radio MARCA. “Kami akan bermain seperti sebuah pesta (senang-senang), karena kami tidak akan rugi (jika kalah).”