El Clasico: 500 Fans Barcelona Ditaruh di Tribun Atas, Jauh Dari Lapangan

Laga El Clasico Sabtu malam nanti hanya akan dihadiri 500 penonton dari kubu Barcelona. Itu pun slot untuk mereka ditaruh di tribun tertinggi, jauh di atas, jauh dari lapangan juga, di stadion Santiago Bernabeu yang megah itu.

Dengan begitu Barcelona akan menghadapi suasana bermusuhan yang sangat jelas di dalam Bernabeu, dengan hanya beberapa ratus pendukung mereka terselip di sebuah sudut tinggi di dalam stadion tua tersebut.

Alokasi kecil yang dibuat tersedia bagi para pengunjung bukanlah sesuatu yang luar biasa karena sepakbola Spanyol tidak memiliki budaya penggemar bepergian ke laga tandang, tidak seperti di Inggris.

Bahkan untuk derby lokal, sangat jarang tim tandang punya lebih dari beberapa ratus fans.

Karena itu ketika Real disoraki oleh sekitar 1.500 fans di Levante akhir pekan lalu, jumlah segitu saja sungguh luar biasa sampai-sampai klub menerbitkan sebuah cerita tentang hal itu di website resmi mereka.

Kapasitas resmi Bernabeu adalah 81.044, menjadikannya stadion klub terbesar kedua di Eropa setelah Nou Camp, dan itu pun tiketnya sudah sangat sulit didapat.

Sekitar 65.000 dari penonton adalah pemegang tiket terusan, sedangkan jatah tiket pertama dari sisa kursi yang masih tersedia untuk anggota terjual habis dalam waktu kurang dari 20 menit, dan tiket dijual sampai semahal Rp 20 juta per lembar di pasar gelap.

Advertisement