Berita Bola - El Clasico Barcelona vs Real Madrid, Pertama Bagi Banyak Orang -

 

Laga El Clasico yang akan mempertemukan Barcelona FC vs Real Madrid akan berlangsung di Camp Nou, Sabtu (26/10/2013). Bagi banyak orang yang ada dalam kedua tim raksasa tersebut, ajang ini bakal menjadi serba pertama, selain tentunya persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang memang sudah bersain sejak dulu. Fokus semua orang dalam laga El Clasico perdana musim ini akan menyoroti Neymar dan Gareth Bale, dua bintang baru La Liga.

Peran Neymar di Barca hingga saat ini sudah dibuktikan dalam beberapa pertandingan. Jika dibandingkan dengan kontribusi Bale untuk Madrid, gelandang serang yang didatangkan Los Blancos dengan harga selangit mencapai 85 juta pounds itu tidak berjalan mulus sesuai rencana karena cedera yang dialaminya.

BACA JUGA  Mikael Lustig Kagumi Bakat Akting Neymar

Memang Bale sempat diturunkan sebentar saat Madrid menang 2-1 melawan Juventus, saat itu Bale masuk sebagai pemain pengganti di 20 menit terakhir. Nah, nantinya saat bertandang ke Barca, tampaknya Bale kembali tak akan dipasang sebagai starter dengan melihat kondisi cederanya.

Di lini depan Real Madrid kemungkinan masih mempercayakan kepada  Cristiano Ronaldo yang akan akan dimainkan bersama dengan Angel di Maria dan Isco. Sedangkan Luka Modric kemungkinan bakal diistirahatkan di bangku cadangan. Posisi striker tunggal antara Alvaro Morata atau Karim Benzema.

Sebaliknya, Barcelona tak memiliki masalah untuk bisa memasang duet Lionel Messi dan Neymar di lini depan. Messi yang telah pulih dari cedera 100%, sudah menjadi starter Barca saat bertamu ke markas AC Milan di laga Liga Champions.

BACA JUGA  El Clasico dan Derby Manchester di Tanah Amerika

El Clasico ini juga bakal menjadi yang pertama bagi Gerardo Martino dan Carlo Ancelotti pelatih kedua tim. Martino hingga kini sukses membawa Barca ke puncak klasemen dengan catatan tak terkalahkan. Sedangkan Carlo Ancelotti mengantarkan Madrid meraih  poin penuh di Liga Champions musim ini.

 

Artikel Terkait

[related_posts limit=’5′]

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!