El Clasico: Barcelona Yakin Kalahkan Real Madrid Tanpa Neymar

Barcelona akan menghadapi Real Madrid tanpa Neymar di laga El Clasico. Kubu Azulgrana sangat yakin akan memenangi duel di Santiago Bernabeu itu.

Neymar

Barcelona akan menghadapi Real Madrid tanpa Neymar di laga El Clasico, Minggu (23/4). Tapi kubu Azulgrana sangat yakin akan memenangi duel di Santiago Bernabeu itu.

Berita Bola, Liga Spanyol – Neymar absen dalam laga tandang ini karena terkena skorsing tiga pertandingan akibat kartu merah plus penghinaan terhadap hakim garis saat Barca melawan Malaga tiga pekan lalu.

Ketiadaan bintang asal Brasil ini di lini serang tentu saja akan mengurangi ketajaman Barcelona. Padahal mereka sangat membutuhkan poin penuh guna bisa menjaga persaingan merebut trofi La Liga. Saat ini mereka masih tertinggal tiga poin di bawah pemuncak klasemen Real Madrid, dan Madrid masih memiliki satu laga lebih di tangan.

Tapi, klub Catalan sama sekali tidak merasa khawatir dengan absennya Neymar. Gelandang Ivan Rakitic mengatakan Barca tetap tangguh meski tanpa sang bintang. Mereka malah begitu yakin akan membawa pulang kemenangan dari Bernabeu.

“Neymar tentu pemain penting bagi kami. Tapi kami sudah pernah membuktikan kami bisa menang tanpa diperkuat dia,” ujar Ivan Rakitic.

“Memang akan jauh lebih baik jika dia (Neymar) ada, karena dia adalah salah satu dari tiga pemain terbaik dunia. Tapi kami masih punya tim yang sangat kuat, dan kami sangat yakin akan bisa memenangi El Clasico,” tambah pemain asal Kroasia ini.

Sementara kapten Barca, Xavi Hernandez dengan berani memprediksikan Blaugrana akan menang 2-1 di Bernabeu. Meski tanpa Neymar, Xavi meyakini Lionel Messi dan Luis Suarez akan mampu memberikan kemenangan bagi Barca.

“Pertandingan nanti akan sulit karena kedua tim sama-sama kuat. Tapi saya memprediksikan Barcelona akan menang dengan skor 2-1,” kata Xavi seperti dilansir Marca.

“Dalam pertandingan seperti El Clasico, pencetak gol dibutuhkan. Messi dan Suarez akan menjadi kunci bagi kami (Barca), sementara itu Madrid akan mengandalkan Gareth Bale, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema untuk mencetak gol,” tambahnya.

Sepakbola.cc