Rafinha Yakin Barcelona Ungguli Real Madrid di El Clasico

5

Berita Bola – Rafinha mengaku tidak khawatir dengan performa FC Barcelona menjelang el clasico menghadapi Real Madrid.

Rafinha Yakin Barcelona Ungguli Real Madrid di El Clasico - berita Liga Spanyol

Rafinha Yakin Barcelona Ungguli Real Madrid di El Clasico - berita Liga Spanyol

Berita Bola – Rafinha mengaku tidak khawatir dengan performa FC Barcelona menjelang el clasico menghadapi Real Madrid.

Adik kandung Thiago Alcantara yang bermain di Bayern Munich, Rafinha mengaku tidak panik dengan performa FC Barcelona saat ini, terutama pasca ditahan imbang tim divisi tiga Hercules

Blaugrana secara mengejutkan ditahan imbang oleh tim divisi tiga, Hercules dalam lanjutan babak 32 besar Copa del Rey, Kamis (01/12) dini hari WIB.

Pada laga tersebut Carles Alena harus menyelamatkan muka Barcelona dengan menyamakan kedudukan di menit 58, setelah David Mainz membuat tim tuan rumah unggul enam menit sebelumnya.

Di laga melawan Real Sociedad pada akhir pekan kemarin pun Barca harus tertinggal terlebih dahulu dari tim tuan rumah sebelum kemudian Lionel Messi menyamakan kedudukan.

Dengan dua laga yang berakhir imbang ini membuat posisi Luis Enrique kembali berada dalam sorotan karena tidak mampu memberikan kestabilan di skuat.

Apalagi pada Sabtu (03/12) malam WIB nanti Azulgrana akan menjamu Real Madrid dalam lanjutan kompetisi Liga Spanyol pekan ke-14.

Dengan terpaut enam poin dari Los Blancos, laga el clasico nanti disebut-sebut sebagai pertandingan penentuan perebutan titel juara Liga Spanyol musim ini.

Namun bagi Rafinha yang diserahi ban kapten pada laga kontra Hercules, kondisi Barca saat ini tidak mengkhawatirkan.

“Performa Barcelona tidak mengkhawatirkan. Lawan kami bertahan dengan lima pemain di lini pertahanan dan kami masih bisa menciptakan peluang. Kami hanya harus lebih baik lagi,” aku pemain yang lebih memiliki bermain bagi timnas Brazil dibandingkan Spanyol ini.

“Hercules menutup semua ruang di belakang yang membuat segalanya menjadi sulit bagi kami. Ketika lawan bertahan deep, kami harus melakukan tembakan dari luar kotak penalti, seperti yang dilakukan oleh Carles Alena.”

“Kami menghadapi laga el clasico dengan motivasi yang sudah selayaknya diberikan,” tutupnya.