Rafa Benitez Zinedine Zidane Florentino Perez

florentino perez Liga Spanyol Real Madrid zinedine zidane

 

Presiden Real Madrid, Florentino Perez puji Zinedine Zidane yang punya kemampuan untuk menjadi pelatih luar biasa bagi Los Blancos.

Florentino Perez yakin Zinedine Zidane mempunyai ‘kuasa’ untuk menjadi pelatih top dan ia pun tidak kaget dengan hasil yang diberikan hingga saat ini.

Zidane ditunjuk sebagai pelatih El Real pada Januari kemarin setelah dipecatnya Rafael Benitez dari kursi kepelatihan.

Setelah sebelumnya menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti, Zizou, begitu ia biasa disapa, langsung memboyong piala Liga Champions ke-11, Mei silam dengan mengalahkan Atletico Madrid melalu adu penalti.

Di musim ini ia pun membawa Real Madrid unggul enam poin dari saingan terdekatnya, Barcelona, yang menjadi lawannya pada akhir pekan nanti.

BACA JUGA  Barcelona Tim Terbaik di Mata Atletico Madrid

Namun bagi Perez, prestasi yang ditorehkan oleh pria asal Perancis itu tidak membuatnya kaget.

“Dia mengubah jalan sejarah klub ini sebagai pemain dan merupakan pilihan yang mudah bagi kami (untuk menunjuk sebagai pelatih),” ujar Perez pada AFP.

“Dia adalah seseorang yang datang ke klub dan menawarkan masa depan yang baru dan berbeda dari sebelumnya.”

“Sangat jelas bahwa dia telah melakukan pekerjaan yang hebat. Ini merupakan kisah cinta yang indah dan abadi, dan oleh karenanya saya tidak kaget dengan hasil yang diperoleh dia dan juga hasil-hasil yang akan datang dikemudian hari.”

“Dia merupakan pesepakbola terhebat sepanjang masa. Ketika dia berkata sesuatu, ketika dia berkata kepada para pemain, dia mendapatkan pengakuan dan kuasa yang wajib dimiliki sebagai pelatih,” sanjungnya.

BACA JUGA  Atletico Madrid Dinilai Alami Kemunduran dan Menuju Habis

Ucapan Perez ini tentu bertolak belakang sebab kabarnya pada musim panas 2015 Zidane hampir hengkang ke Liga Perancis karena tidak jua diberi kesempatan menjadi pelatih utama dan malah menjadi pelatih tim Castilla.

Padahal kabarnya ia sudah bersabar menjadi asisten Carlo Ancelotti dan sempat akan ditawari melatih Olympique de Lyonnais, dua pekan sebelum Madrid memecat Benitez.