Sergi Roberto Kesal El Clasico Bisa Imbang

36

Bek kanan Barcelona, Sergi Roberto, masih belum menerima hasil imbang 1-1 yang mereka dapatkan saat melawan Real Madrid akhir pekan lalu.

Liga Spanyol  - Sergi Roberto Kesal El Clasico Bisa Imbang

Liga Spanyol  - Sergi Roberto Kesal El Clasico Bisa Imbang

 

Bek kanan Barcelona, Sergi Roberto, masih belum menerima hasil imbang 1-1 yang mereka dapatkan saat melawan Real Madrid akhir pekan lalu.

Di pertandingan tersebut, Barcelona sempat unggul lewat gol dari Luis Suarez sebelum akhirnya Madrid menyamakan kedudukan melalui Sergio Ramos di menit extra time babak kedua.

Dengan hasil imbang tersebut, Barca hanya meraih dua kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Selain itu mereka mencatatkan tiga hasil imbang beruntun dalam tiga pertandingan terakhir.

Sergi Roberto sendiri merasa bawa timnya layak meraih tiga poin, namun ia sadar Madrid selalu bisa menjadi ancaman terutama di menit-menit akhir pertandingan. Bek berusia 24 tahun itu tidak merasa selisih 6 poin dari Madrid saat ini merupakan jarak yang jauh dan ia yakin Barcelona bisa memangkas jarak dengan Madrid.

“Kami pantas meraih kemenangan melawan Madrid,” ujarnya. “Kami memiliki beberapa peluang, namun seperti yang anda tahu, hal-hal bisa saja terjadi ketika melawan Real Madrid.”

“Anda tidak akan pernah bisa bersantai melawan mereka karena mereka mencetak banyak gol di beberapa menit terakhir. Terutama Ramos sangat berbahaya. Kami tidak beruntung dengan gol yang dicetak mereka di akhir pertandingan, namun kami tidak akan berpikir tentang hal itu saat ini.”

“Kami bisa saja mengurangi jarak poin dengan Madrid, namun saya tidak berpikir perbedaan poin kami dengan mereka cukup besar dan kami akan memberikan 100%, kami akan mengurangi selisih poin dengan mereka.”

Bek timnas Spanyol itu menolak anggapan yang mengklaim jika lini tengah saat ini menjadi titik lemah bagi Barcelona yang menyebabkan penurunan performa mereka musim ini.

“Kami memiliki lini tengah yang lengkap, para pemain yang berada dalam level yang hebat,” lanjutnya. “Mungkin kami tidak bermain sebaik yang kami bisa, namun itu bukanlah kesalahan lini tengah, ini merupakan masalah tim. Kami harus terus bekerja keras bersama dan kami akan memenangkan gelar dengan kerja tim ini.”

Selain itu Sergi merasa bahwa dirinya sudah memiliki kontribusi yang cukup bagi Barcelona meski ia mengakui jika dirinya masih harus meningkatkan kinerjanya dalam hal bertahan.

“Hal-hal berjalan baik bagi saya. Akan selalu ada hal untuk diperbaiki, anda tidak pernah melakukan hal dengan sempurna. Saya bisa bermain lebih baik namun saya senang dengan performa saya, saya banyak membantu tim. Anda hampir selalu bermain menyerang bersama Barca dan saya harus memperbaiki aspek bertahan saya,” pungkasnya.