El Clasico Sudah Ditetapkan, Catat Tanggalnya

  • Jadwal El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona sudah dipastikan. Ini laga yang sangat menentukan untuk perebutan juara Liga Spanyol musim ini.

El Clasico Barcelona vs Real Madrid

Gilabola.com – Jadwal El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona sudah dipastikan. Ini laga yang sangat menentukan untuk perebutan juara Liga Spanyol musim ini.

El Clasico antara Real Madrid dan FC Barcelona akan dimainkan 23 April di Santiago Bernabeu, La Liga mengkonfirmasi. Kick off laga pada pukul 20:45 CET atau 02.45 WIB.

Pertandingan ini bisa sangat menentukan dalam perebutan gelar juara La Liga karena kedua tim bersaing sangat ketat di klasemen Liga Spanyol, dengan Madrid masih memiliki satu jadwal pertandingan di tangan melawan Celta de Vigo di Balaidos.

Real Madrid berhasil mendapatkan hasil imbang yang 1-1 ketika mereka mengunjungi Camp Nou Desember lalu. Sergio Ramos mencetak gol penyama kedudukan terlambat dalam permainan itu. Hasil itu memberi Los Blancos poin yang sangat berharga setelah kinerja yang solid. Ini berarti bahwa Barcelona akan butuh hasil imbang 2-2 atau kemenangan tandang di Bernabeu jika mereka ingin memiliki keunggulan head-to-head saat kedua tim finish dengan poin yang sama di akhir musim La Liga.

Berbeda dengan Liga Inggris yang mementingkan poin, penentuan puncak La Liga diputuskan oleh head-to-head di antara kedua tim yang berebut posisi tersebut.

Ini akan menjadi sangat penting bagi pelatih Zinedine Zidane untuk mengelola skuadnya secara benar. El Clasico ini terjadi berdekatan dengan laga Liga Champions menghadapi Bayern Munchen bulan depan.

Berdasarkan hasil undian babak perempat final Liga Champions, Real Madrid akan bertemu raksasa Jerman, Bayern Munchen. Pertandingan besar ini dijadwalkan berlangsung pada 12 April dan 18 April.

Jika tergelincir di pertandingan yang akan mereka hadapi sepanjang bulan April maka bisa-bisa Madrid gagal mendapatkan dua gelar di musim ini, yaitu trofi La Liga dan Liga Champions.