El Clasico Ternodai! Wasit Disuap Untuk Menangkan Real Madrid

  • El Clasico terancam dalam badai korupsi saat hakim garis mengklaim bahwa dia diperintahkan untuk mendukung Real Madrid dalam laga bulan depan melawan Barcelona

Liga Spanyol  - El Clasico Ternodai! Wasit Disuap Untuk Menangkan Real Madrid

El Clasico terancam dalam badai korupsi saat hakim garis mengklaim bahwa dia diperintahkan untuk mendukung Real Madrid dalam laga bulan depan melawan Barcelona

Sebuah potensi skandal pengaturan pertandingan melanda El Clasico bulan depan setelah seorang hakim garis melaporkan kepada polisi Spanyol bahwa ia telah diperintahkan untuk mendukung Real Madrid oleh wasit utama dalam matchday El Clasico bulan depan.

Identitas para ofisial pertandingan yang terlibat masih dirahasiakan karena takut terjadi pembalasan terhadap mereka namun para pejabat anti-korupsi akan mengambil tindakan serius.

Ofisial pertandingan untuk Real Madrid melawan Barcelona belum dikonfirmasi tetapi diketahui bahwa salah satu hakim garis untuk pertandingan telah dihubungi oleh wasit yang mengatakan kepadanya bahwa komite perwasitan yang menempatkan tekanan pada mereka untuk mendukung Real Madrid.

Jose Angel Jimenez Munoz de Morales, anggota komite wasit, kemudian dituduh memanggil hakim garis yang melaporkan ke polisi tersebut dan mengatakan kepadanya bahwa ofisial pertandingan  tidak tertarik dalam mengikuti dugaan skandal permintaan untuk melawan Barcelona tersebut.

Munoz de Morales menanggapi klaim pada Rabu malam dengan mengatakan: “Saya tidak tahu di mana mereka berasal. Hal ini seperti sesuatu yang keluar dari sebuah novel”.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menyebabkan badai skandal ini di awal musim ketika ia menyiratkan bahwa liga Spanyol akan dibuat lebih mudah bagi Real Madrid untuk menang tahun ini.

Diego Simeone kala itu mengatakan dalam sebuah wawancara: “Liga tahun ini sangat dipersiapkan untuk Real Madrid. Madrid tidak bisa hanya menjalani tujuh tahun dengan hanya memenangkan satu liga. Tahun ini saya berpikir bahwa akan sangat sulit untuk melihat tim lain memenangkan gelar itu.”

Madrid marah pada saat konspirasi diarahkan pada mereka dan pendukung mereka  menunjukkan bahwa tim mereka hanya telah diberikan satu penalti musim ini, lihat Barcelona yang telah diberikan tujuh penalti sebagai bukti bahwa tidak ada pilih kasih.

Pada hari Kamis, harian Spanyol Mundo Deportivo mengangkat judul ‘Bombazo!’ dengan membuat beberapa poin kunci di halaman depan, yang pertama itu “Hakim garis, yang ingin tetap dirahasiakan, melaporkan Wasit Panitia Teknis ke kantor Antikorupsi.”

Dan ada judul “Menurut dia, wasit telah menerima tekanan untuk mendukung Real Madrid di El Clasico berikutnya pada 21 November”

Sementara itu, harian Sport mengankat judul “Clasico dicurigai” sebelum judul lainnya, “Asisten wasit melaporkan tekanan untuk melawan Barca.”