El Clasico Real Madrid vs Barcelona Terancam Rusuh Karena Wasit!

3001

Berita Bola, Liga Spanyol – Laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid kini terancam rusuh karena pemilihan wasit yang cukup kontroversial ini.

Liga Spanyol  - El Clasico Real Madrid vs Barcelona Terancam Rusuh Karena Wasit!

Berita Bola, Liga Spanyol – Laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid kini terancam rusuh karena pemilihan wasit yang cukup kontroversial ini. Menghadirkan kecemasan suporter satu pihak.

El Clasico memang kian berpeluang memanas karena dipilihnya sosok Jesus Gil Manzano yang dinilai beberapa pihak kerap menguntungkan kubu Los Blancos.

El Clasico kali ini dijadwalkan akan berlangsung di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu. Jesus Gil Manzano lantas menerima kepercayaan penuh dari komite wasit Spanyol dan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk memimpin laga sarat sejarah panjang tersebut.

Liga Spanyol  - El Clasico Real Madrid vs Barcelona Terancam Rusuh Karena Wasit!
Jesus Gil Manzano sang wasit El Clasico

Belum mulai, suporter kedua kubu sudah saling serang di media sosial. Karuan tensi jelang pertemuan penting tersebut belum apa-apa sudah panas karena masalah penunjukan tersebut.

Football-Espana mengabarkan jika Manzano sudah mengabdi sebagai wasit di La Liga sejak 2012. Pada 20 Oktober 2014 sang wasit sudah menjadi pengadil El Clasico. Bagai pengulangan, laga tersebut juga dulunya sama-sama dimainkan di Santiago Bernabeu.

Wasit yang satu ini sudah kadung dikenal karena rajin mengeluarkan kartu. Bukti canggihnya ada pada laga semifinal leg kedua Copa del Rey Februari lalu antara Barcelona melawan Atletico Madrid. Tiga pemain sampai sukses ia tendang keluar lapangan di laga tersebut.

Semakin sengit, Manzano juga pernah dituduh membela Real Madrid saat menjadi wasit dalam pertandingan lawan Villarreal musim ini. Ia juga dengan baik hati sudah berikan penalti kepada Real Madrid, meski keputusan itu diragukan banyak pihak. Lantas, apakah dirinya akan sanggup netral untuk laga El Clasico kali ini?