El Real terus melaju

6

Real Madrid kian meninggalkan lawan-lawannya, setelah mengalahkan Villarreal 3-2, Senin 28/1 dini hari. Bahkan El Real kini terpaut sembilan poin dengan peringkat dua, Barcelona. Tim asuhan Frank Rijkaard itu, juga pada Senin pagi tadi, hanya berhasil bermain imbang 1-1 di kandang Athletic Bilbao. Padahal, Barca sudah bisa memimpin 1-0 melalui gol yang dilesakkan Bojan Krkic, […]

Real Madrid kian meninggalkan lawan-lawannya, setelah mengalahkan Villarreal 3-2, Senin 28/1 dini hari. Bahkan El Real kini terpaut sembilan poin dengan peringkat dua, Barcelona.

Tim asuhan Frank Rijkaard itu, juga pada Senin pagi tadi, hanya berhasil bermain imbang 1-1 di kandang Athletic Bilbao. Padahal, Barca sudah bisa memimpin 1-0 melalui gol yang dilesakkan Bojan Krkic, 10 menit sebelum laga babak pertama usai.

Tetapi ambisi tuan rumah untuk merebut poin, tak membuat Bilbao menyerah begitu saja. Di menit ke-79, Fernando Llorente akhirnya berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Adapun Madrid, telah unggul atas tamunya sejak di menit sembilan, melalui gol Robinho. Meski Giuseppe Rossi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di tujuh menit kemudian, tetapi Robinho kembali membuat Madrid unggul di menit 53.

Di babak ke dua, kedudukan imbang 2-2 bagi tim The Yellow Submarine tercipta melalui gol Joan Capdevila, tepat di menit 76.

Tetapi, kegembiraan para pemain Villarreal hanya berlangsung satu menit saja. Pasalnya, di menit 77, gelandang asal Belanda Wesley Sneijder mencetak gol kemenangan Madrid 3-2. Skor ini bertahan hingga pluit panjang berbunyi.

Dengan kemenangan ini, maka Madrid kini mengantongi poin 53. Sementara, Barca yang tetap berada di peringkat dua mengumpulkan poin 44. Sedangkan klub berperingkat tiga Villarreal yang dikalahkan Madrid, pagi tadi, kini mengumpulkan poin 38, atau hanya terpaut enam poin di bawah Barca.

Berikut ini hasil seluruh pertandingan La Liga, Senin 28/1 dini hari:
Deportivo La Coruna 3-1 Valladolid
Espanyol 1-2 Real Betis
Mallorca 1-0 Atletico Madrid
Racing Santander 2-2 Zaragoza
Real Murcia 2-3 Levante
Recreativo Huelva 1-3 Getafe
Valencia 0-1 Almeria
Athletic Bilbao 1-1 Barcelona
Real Madrid 3-2 Villarreal (cha)