Ernesto Valverde Dikartu Kuning di Laga vs Getafe

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mendapat kartu kuning dari wasit saat Barca bertanding melawan Getafe, Senin (12/2) dinihari.
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mendapat kartu kuning dari wasit saat Barca bertanding melawan Getafe, Senin (12/2) dinihari.

Gilabola.com – Bukan hanya pemain, wasit pun berhak berikan kartu kuning pada pelatih. Dan, ini dialami bos Barcelona, Ernesto Valverde, di laga kontra Getafe, Senin (12/2) dinihari WIB.

Tepat di menit 41 laga antara Barcelona kontra Getafe yang berakhir imbang 0-0, Valverde dikartu kuning wasit Fernandez Borbalan. Wasit itu menganggap, pelatih berusia 54 tahun itu terlalu banyak protes di pinggir lapangan.

Dalam laporan hasil pertandingan, wasit Borbalan menuliskan, Valverde dihukum ‘karena telah lakukan pengamatan atas keputusan wasit dan ngoto menunjukkan bahwa dia tak sepaham dengan keputusan tersebut’.

Pada saat itu Valverde datang dari kursinya untuk meneriaki pelatih Getafe, Jose Bordalas, yang tengah menyemangati timnya untuk bermain walau mereka baru saja menjegal Luis Suarez.

Advertisement

Para pemain dan ofisial Barca yang berada di bench marah dan memaki aksi terhadap Suarez, namun wasit memberitahu Valverde bahwa dia telah dijatuhi kartu kuning dan hal itu akan dimasukkan wasit dalam laporan hasil pertandingannya.

Sebelumnya asisten Valverde, Jon Aspiazu, juga telah dikartu kuning wasit saat Barcelona bertanding melawan Celta Vigo. Bahkan pelatih kiper, Jose Ramon de la Fuente, diusir keluar dalam pertandingan Copa del Rey.