Striker Barcelona, Samuel Eto`o meminta kepada pers agar berhenti menggunjingkan kondisi rekan setimnya Ronaldinho, karena hal itu akan membuat Ronaldinho merasa semakin tertekan.

Belakangan ini media memang ramai memberitakan isu tentang Ronaldinho, mulai dari isu cedera kaki, hingga spekulasi tentang jarangnya dia diturunkan oleh pelatih Frank Rijkaard.

Menurut Eto`o, isu-isu tersebut tidak banyak membantu Ronaldinho. Sebaliknya, justru membuat dia merasa terganggu dan hidupnya seolah dalam tekanan demi tekanan.

“Biarlah Ronaldinho berada dalam kedamaian. Semua orang bicara dan menulis tentangnya. Tapi, tak ada satu pun orang yang menunggu dan mendengarkan pendapatnya tentang kebenaran dirinya,” ungkap striker asal Kamerun ini.

Ronaldinho tidak diturunkan dalam beberapa pertandingan terakhir La Liga Spanyol. Ia juga dicoret dari skuad ketika Barcelona mengalahkan Schalke 1-0 dalam pertandingan perempatfinal leg pertama Liga Champions Rabu dinihari kemarin.

Kepada wartawan Rijkaard mengatakan Dinho dicoret karena sedang bermasalah dengan otot kaki kanannya. Namun salah seorang staf medis Barcelona mengatakan kalau Ronaldinho tak mengalami gangguan fisik.

“Jangan ganggu dia. Jika sudah saatnya, dia pasti akan bicara. Jika dia mengatakan sedang cedera, pasti kebenarannya juga cedera. Ada beberapa cedera yang tak bisa dilihat lewat scanning,” kata Eto`o menanggapi kesimpangsiuran isu tersebut.
***

BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa