Euro 2012: Portugal tak bisa hanya andalkan Ronaldo

  • Cristiano Ronaldo dipastikan menjadi sasaran kawalan pemain-pemain belakang lawan di Euro 2012 ini. Itu sebabnya Portugal tak bisa hanya mengandalkan bintang Real Madrid itu untuk meraih kemenangan pada turnamen yang berlangsung mulai 8 Juni 2012 di Polandia-Ukraina tersebut. Menurut pemain belakang Portugal yang juga rekan setim Ronaldo di Madrid, Pepe, setiap pemain Portugal memiliki tanggungjawab […]

Cristiano Ronaldo dipastikan menjadi sasaran kawalan pemain-pemain belakang lawan di Euro 2012 ini. Itu sebabnya Portugal tak bisa hanya mengandalkan bintang Real Madrid itu untuk meraih kemenangan pada turnamen yang berlangsung mulai 8 Juni 2012 di Polandia-Ukraina tersebut.

Menurut pemain belakang Portugal yang juga rekan setim Ronaldo di Madrid, Pepe, setiap pemain Portugal memiliki tanggungjawab yang sama untuk bermain maksimal dan mengejar kemenangan.

“Tanggung jawab berada di setiap pemain. Ronaldo memang seorang manusia dengan kemampuan luar biasa yang bisa menentukan pertandingan. Namun, dia hanyalah seorang pemain di sebuah tim. Dia berpengalaman. Dia tahu bagaimana melakukan pendekatan dalam pertandingan. Namun, dia tidak bisa melakukan segalanya sendiri,” kata Pepe.

Pepe mengatakan, Ronaldo sangat termotivasi untuk membawa negaranya meraih prestasi di turnamen ini. “Kami berharap dia bisa mencetak banyak gol seperti yang dia lakukan bersama Madrid,” kata Pepe.

Portugal berada di Grup B, yang juga disebut grup maut, bersama Jerman, Belanda dan Denmark. Mereka akan melakoni pertandingan pertama penyisihan grup dengan melawan Jerman pada Jumat, 9 Juni 2012.