Ex Manajer Manchester United Dipecat!

Kasihan betul David Moyes. Gagal di Manchester United, pindah ke Spanyol, dan kini menemukan nasibnya berakhir setelah Real Sociedad memecatnya.

Berita Liga Spanyol : Kasihan betul David Moyes. Gagal di Manchester United, pindah ke Spanyol, dan kini menemukan nasibnya berakhir setelah Real Sociedad memecatnya.

Usaha David Moyes untuk menghidupkan kembali karirnya di La Liga berakhir dengan kegagalan ketika Real Sociedad memecatnya pada Selasa WIB, menyusul kekalahan di Las Palmas yang membuat mereka terdampar sedikit di atas zona degradasi.

Moyes, yang mengambil alih di Sociedad hampir setahun lalu setelah satu periode mengecewakan atas klub Manchester United, tidak dapat mengubah nasib klub Basque tersebut.

Real Sociedad kini terperosok di urutan 16 di klasemen dengan sembilan poin setelah memenangkan hanya dua dari 11 pertandingan mereka musim ini dan dalam kesulitan yang sama seperti ketika Moyes pertama kali mengambil alih.

Kinerja menyedihkan tim pada hari Sabtu ketika kalah 2-0 melawan tim yang baru dipromosikan, Las Palmas, adalah kesabaran terakhir untuk presiden Jokin Aperribay dan dewan direksi.

“Real Sociedad telah memutuskan untuk membatalkan kontrak pelatih tim pertama David Moyes,” kata klub tersebut di situs web mereka pada Selasa WIB, sembari menambahkan bahwa asisten Billy McKinlay juga telah dilepaskan dari kontraknya.

Mereka tidak segera menyebutkan nama penggantinya tetapi media lokal melaporkan bahwa mantan pelatih Celta Vigo dan Barcelona B Eusebio Sacristan ditetapkan untuk mengambil alih.

Jika penunjukan Eusebio dikonfirmasi selama jeda internasional, pertandingan pertamanya adalah di kandang Sevilla pada 21 November diikuti dengan laga tandang ke sang juara Barcelona.

Moyes, 52 tahun, menghadapi tugas berat saat ia pertama kali masuk untuk menggantikan Jagoba Arrasate, dengan klub menderita dari penjualan pemain kunci seperti striker Perancis Antoine Griezmann dan kiper Chile Claudio Bravo dan dengan investasi pemain minimal.

Mantan manajer Everton, yang kontraknya berakhir pada akhir musim ini, dianggap sebagai penunjukan berisiko oleh beberapa kritikus di Spanyol karena pengetahuannya yang terbatas mengenai La Liga dan ketidakmampuan untuk berbicara bahasa Spanyol.

Diberi target untuk membawa Sociedad ke kompetisi Eropa, Moyes hanya berhasil finish di urutan ke-12 secara mengecewakan musim lalu, meskipun mereka berhasil mengalahkan Barca 1-0 di bulan Januari.

Kembalinya gelandang Asier Illarramendi dari Real Madrid mengangkat semangat para fans tapi lulusan akademi Sociedad itu sejauh ini gagal mampu mengangkat tim.

 

Sepakbola.cc