Fabiano usung kemenangan Sevilla

4

Penalti Luis Fabiano pada saat injury-time, membawa Sevilla unggul 2-1 atas tamunya, Osasuna yang hanya diperkuat sembilan pemain, Minggu 27/1 dini hari tadi. Sejak di menit 55 pertandingan tersebut, Sevilla yang tengah kehilangan Frederic Kanoute, Seydou Keita dan Arouna Kone yang harus berlaga di Piala Afrika, itu memang telah unggul 1-0 lebih dulu, melalui gol […]

Penalti Luis Fabiano pada saat injury-time, membawa Sevilla unggul 2-1 atas tamunya, Osasuna yang hanya diperkuat sembilan pemain, Minggu 27/1 dini hari tadi.

Sejak di menit 55 pertandingan tersebut, Sevilla yang tengah kehilangan Frederic Kanoute, Seydou Keita dan Arouna Kone yang harus berlaga di Piala Afrika, itu memang telah unggul 1-0 lebih dulu, melalui gol gelandang Denmark, Christian Poulsen. Tetapi, perolehan tersebut tak bertahan lama, karena gol Kike Sola membuat Osasuna bisa menyamakan kedudukan 1-1 di menit 70.

Saat kedudukan imbang tersebut, nasib buruk menimpa Osasuna tepat di menit-menit akhir pertandingan. Klub asuhan Jose Angel Ziganda itu harus kehilangan Josetxo dan Javi Garcia, karena dua kartu kuning yang masing-masing diperoleh keduanya dalam laga tersebut.

Karena aksi penjegalan yang dilakukan Josetxo, tepat di menit 89, Sevilla mendapatkan hadiah penalti. Ini kemudian sukses dieksekusi Fabiano -pemain incaran Manchester City- tepat di menit 90 dan Sevilla unggul 2-1.

Dalam waktu hampir bersamaan, Javi Garcia mendapatkan kartu kuning ke dua dan langsung diusir keluar lapangan.

Kemenangan ini, membawa Sevilla kini merangkak naik ke posisi tujuh klasemen sementara La Liga, dengan perolehan poin 29.

Sedangkan Osasuna, untuk sementara ini harus puas bertahan di posisi 14 dengan pengumpulan poin 23.

Berikut ini jadual pertandingan La Liga, Senin 28/1 dini hari nanti:
Deportivo La Coruna-Valladolid
Espanyol-Real Betis
Mallorca-Atletico Madrid
Racing Santander-Zaragoza
Real Murcia-Levante
Recreativo Huelva-Getafe
Valencia-Almeria
Athletic Bilbao-Barcelona
Real Madrid-Villarreal (cha)