Fabregas mengaku tak cocok dengan gaya Guardiola

9

Cesc Fabregas mengaku permainannya musim lalu masih jauh dari harapan. Itu disebabkan karena ia merasa tidak cocok dengan pola permainan yang diterapkan Pep Guardiola. Ia berharap di bawah pelatih Tito Vilanova ada perubahan dalam sistim permainan Barca sehingga dirinya bisa bermain sesuai karakternya. Menurut Fabregas, di bawah Guardiola, dirinya dipaksa untuk bermain seperti Xavi, Andres […]

Liga Spanyol  - Fabregas mengaku tak cocok dengan gaya GuardiolaCesc Fabregas mengaku permainannya musim lalu masih jauh dari harapan. Itu disebabkan karena ia merasa tidak cocok dengan pola permainan yang diterapkan Pep Guardiola. Ia berharap di bawah pelatih Tito Vilanova ada perubahan dalam sistim permainan Barca sehingga dirinya bisa bermain sesuai karakternya.

Menurut Fabregas, di bawah Guardiola, dirinya dipaksa untuk bermain seperti Xavi, Andres Iniesta, atau Thiago Alcantara yang hanya berlari beberapa meter saja. Padahal itu bukanlah karakter dia sebenarnya.

“Selama di bawah komando Guardiola, saya tidak pernah benar-benar merasa cocok dengan sistemnya. Saya bermain di gaya sepakbola yang berbeda jadi sulit beradaptasi dengan cepat. Bermain sebagai pemain tengah sangat sulit karena saya perlu lebih banyak mobilitas dan tidak bisa berlari hanya beberapa meter saja,” kata Fabregas.

“Sebagian orang berkomentar permainan saya musim lalu tidak memuaskan, termasuk Guardiola. Itu memang salah saya karena mencoba untuk menjadi orang lain. Saya bukan Xavi, Iniesta, atau Thiago,” lanjutnya.

Di bawah pelatih Tito Vilanova dia berharap bisa bermain dengan mobilitas tinggi sebagaimana karakter aslinya.
“Saya tidak menuntut apa-apa, tetapi begitulah cara saya bermain. Memang benar saya sedikit ‘anarkis’, tapi itulah gaya saya,” katanya. “Tito telah mengenal saya sejak saya masih kecil. Kami bertemu ketika saya masih berusia 13 tahun,” tambah eks kapten Arsenal ini seperti dilansir Marca.