Fabregas mulai frustrasi di Barcelona

9

Cesc Fabregas mengaku mulai frustrasi di Barcelona lantaran penampilannya tidak konsisten. Tak cuma itu, jam terbangnya pun terbatas karena dia harus bersaing dengan pemain-pemain hebat lainnya. Di tiga laga pertama La Liga musim ini, mantan kapten Barcelona ini memang selalu menjadi starter, tapi rata-rata dia hanya bermain selama 60 menit. Penampilannya di tiga laga ini […]

Liga Spanyol  - Fabregas mulai frustrasi di BarcelonaCesc Fabregas mengaku mulai frustrasi di Barcelona lantaran penampilannya tidak konsisten. Tak cuma itu, jam terbangnya pun terbatas karena dia harus bersaing dengan pemain-pemain hebat lainnya.

Di tiga laga pertama La Liga musim ini, mantan kapten Barcelona ini memang selalu menjadi starter, tapi rata-rata dia hanya bermain selama 60 menit. Penampilannya di tiga laga ini juga kurang memuaskan karena dia belum mencetak gol dan membuat assist. Hal itulah yang membuat dirinya merasa frustrasi.

“Setiap pemain senang selalu tampil dalam setiap menit selama semusim. Saya pun demikian. Saya datang ke sini (Barcelona) untuk bersaing, belajar, dan menikmatinya, dan bukan untuk duduk (di bangku cadangan) dan membuat otak saya bobrok. Pelatih tahu kemampuan saya,”
kata Fabregas.

“Tidak ada yang namanya bintang cadangan dalam dunia sepak bola. Saya tidak mau menjadi contoh pemain pengganti yang hebat,” tambahnya. Namun, pada tiga posisi yang saya mainkan, saya harus bersaing dengan tiga pemain terbaik dunia. Itulah yang membuat saya harus terus bekerja keras,” lanjutnya.

Persaingan di lini tengah “Blaugrana” memang ketat. Pada posisi Fabregas tersebut terdapat beberapa gelandang kelas dunia seperti Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Sergio Busquets, dan Alex Song. Sudah tentu pemain yang bermain baguslah yang selalu mendapatkan kesempatan dimainkan.