Fakta-fakta Piala Super Spanyol Yang Kamu Belum Tahu

  • Barcelona vs Real Madrid nanti malam adalah pertemuan juara Copa del Rey melawan juara Liga Spanyol. Inilah fakta-faktanya.

Piala Super Spanyol - Barcelona vs Real Madrid
Piala Super Spanyol - Barcelona vs Real Madrid

Fakta pertama yang kamu belum tahu, ini adalah Piala Super Spanyol pertama kalinya antara Barcelona vs Real Madrid dalam lima tahun terakhir.

Sudah lima tahun berlalu sejak Supercopa de Espana terakhir antara Barcelona dan Real Madrid. Sebelum ini keduanya gagal bertemu karena salah satu dari juara Copa atau juara liga tidak disandang entah oleh Barca atau Madrid.

Keduanya bertemu bulan lalu di Miami dalam laga mendebarkan yang melibatkan lima gol. Kini kedua tim akan bersatu kembali di Camp Nou pada hari Senin dinihari WIB.

Leg kedua yang menjadi penentuan akan berlangsung pada hari Rabu dan Kamis, tergantung zona waktu penonton di seluruh dunia, yang menjadi tirai pembuka musim sepak bola Liga Spanyol.

Fakta lainnya. Inilah kali pertama Barcelona memulai hidup tanpa Neymar. Sementara Real Madrid akan terus melakukan apapun yang diinginkan oleh Zinedine Zidane.

Minat yang ditimbulkan oleh bentrokan El Clasico sangatlah besar, bahkan jika itu terjadi di bulan Agustus. Dan kali ini, ini merupakan melihat debut resmi Ernesto Valverde di bangku cadangan tuan rumah. Itu juga merupakan fakta terbaru lainnya untuk Supercopa de Espana nanti malam.

Meskipun Barca menjalani pra-musim yang hebat, dengan kemenangan hebat melawan Juventus, Manchester United dan Real Madrid, penjualan Neymar telah menyebabkan munculnya keraguan kepada para pendukungnya.

Barca hanya bisa meraih Copa del Rey musim lalu sementara tim tamu pada laga Senin dinihari WIB ini berhasil meraih gelar ganda juara Liga Spanyol dan Liga Champions.

Dengan tidak adanya pengganti resmi untuk Neymar sejauh ini, Gerard Deulofeu menjadi favorit terkuat untuk menggantikannya di sayap kiri. Si pemain muda tentu memiliki keterampilan untuk sukses, namun seringkali tidak menggunakannya dengan benar, jadi pertandingan ini memberinya kesempatan emas untuk bersinar.

Dia juga bisa menjadi titik terang bagi klub yang kesulitan melewati musim panas di mana mereka belum dapat mendatangkan target transfer mereka.

Meski begitu, mereka tetap bisa mengandalkan si jenius Leo Messi yang selalu abadi, etos kerja luar biasa dari Luis Suarez dan tentu saja si manajer baru, Valverde.

Kecuali Thomas Vermaelen dan Rafinha yang cedera, semua pemain tersedia, meski Munir dan Douglas, yang mungkin tidak akan tampil di Nou Camp musim ini, tidak mungkin diturunkan.

Dengan sebelas tempat untuk diperebutkan, Marc-Andre ter Stegen bisa menggantikan Jasper Cillessen, sementara Aleix Vidal dapat memanfaatkan adaptasi Nelson Semedo, yang ternyata lebih lambat dari perkiraan semula.

Perubahan di Real Madrid

Juara La Liga itu, yang terakhir kali menjalani Piala Super Spanyol pada tahun 2012 melawan Barcelona, ​​baru saja memenangkan gelar baru, Piala Super Eropa, menang atas Manchester United.

Pembaruan kontrak Zidane dan Isco baru saja terjadi dan masalah krusial lainnya, situasi kontrak Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, tampaknya sudah terselesaikan.

Zizou harus memutuskan apakah akan bermain dengan trio BBC atau terus mengganti lini tengahnya.

Ronaldo bisa saja bermain selama 45 menit, tapi tidak jauh lebih banyak dari itu dan jika pelatih Prancis itu terus menjalankan filosofinya maka Madrid akan memiliki pemain baru di Starting XI: mungkin Theo Hernandez masuk menggantikan Marcelo, Mateo Kovavic menggantikan Luka Modric, dan mungkin juga Marco Asensio turun sebagai starter.