FC Barcelona Kawinkan Piala Copa del Rey dan La Liga

10

FC Barcelona memastikan merebut dua piala besar di musim kompetisi 2015/16 usai menundukan Sevilla di final Piala Copa del Rey, Senin (23/5).

FC Barcelona memastikan merebut dua piala besar di musim kompetisi 2015/16 usai menundukkan Sevilla di final Piala Copa del Rey, Senin (23/5).

Kemenangan Barcelona diperoleh melalui susah payah dengan melalui babak tambahan waktu. Di laga yang berlangsung panas itu, Jordi Alba menjadi penyelamat Blaugrana dengan mencetak satu-satunya gol di menit 97.

Kemudian di menit 122, Neymar menggandakan keunggulan Barcelona berkat umpan pendek dari Lionel Messi di dalam kotak penalti.

Meski begitu, anak asuhan Unai Emery tidak memberikan kemenangan dengan mudah sebab sejak babak pertama klub asal Andalusia ini bisa menekan Barca. Di laga ini, wasit memberikan 12 kartu kuning dan tiga kartu merah bagi kedua kesebelasan.

Kedua tim harus kehilangan pemain andalan mereka, yaitu Javier Mascherano dan Ever Banega karena kartu merah, dan kemudian Daniel Carrico pun diusir keluar usai mendapatkan dua kartu kuning.

Kartu merah Ever Banega menjadi perpisahan yang pahit sebab dirinya akan bermain di Inter Milan pada musim depan.

Sayangnya, Luis Suarez harus ditarik keluar di babak kedua karena mengalami cedera hamstring setelah terlalu memaksakan diri mengambil bola. Disinyalir Suarez pun tidak akan bisa membela Uruguay di Copa Amerika nanti.

Meski kali ini Barca menang, namun kedua kesebelasan akan kembali berjumpa di Piala Super Spanyol. Di musim lalu, keduanya pun sempat bertemu di Piala Super Eropa, saat mana Barca menang 5-4 atas Sevilla.

Dengan kemenangan ini, Unai Emery tidak bisa mengulangi kemenangan antar kedua kesebelasan di kompetisi Liga Spanyol di Stadion Sanchez Pizjuan, Oktober tahun lalu.