Fernando Torres Ingin Kembali ke Inggris

Striker gaek Atletico Madrid Fernando Torres berniat kembali ke Premier League. Dua tim Inggris dikabarkan memantau situasinya saat ini.

fernando-torres
Fernando Torres

Striker berusia 33 tahun itu hanya jadi starter dalam dua pertandingan yang dilakoni Atletico Madrid musim ini. Yakni satu pertandingan di La Liga dan satunya lagi pertandingan Copa Del Rey.

Torres makin waspada dengan situasinya, setelah Diego Costa akan aktif membela Atleti pada Januari mendatang. Torres mengerti benar, waktu bermainnya akan makin sedikit di paruh ke dua musim ini.

Perwakilan Torres akui pemain itu ingin tinggalkan Atletico -meski sebagai pemain pinjaman, pada Januari nanti. Manajer Newcastle United yang juga mantan pelatihnya di Liverpool, Rafa Benitez, dan bos Southampton, Mauricio Pellegrino, dikabarkan memantau terus situasi mantan pemain Chelsea ini.

Torres berharap salah satu dari klub itu akan datang dan tawarkan kesepakatan, hingga dia bisa yakinkan Atletico untuk melepasnya ke Inggris di sisa musim ini.

Saat ini, Torres punya sisa kontrak 18 bulan lagi di Atletico. Dia sebenarnya juga sangat berharap bisa habiskan musim depan di klub asalnya tersebut.

Torres berencana pensiun ketika kontraknya saat ini di Atletico selesai dan ingin musim terakhirnya dihabiskan bersama Atletico, terlepas dari seberapa banyak pertandingan yang akan dibelanya.

Namun, Torres bersikeras untuk bermain sebanyak yang dia bisa di sisa musim ini, dan yakin masih bisa bermain di Premier League. Apalagi, Torres dan Benitez punya hubungan yang sangat dekat saat keduanya masih di Liverpool. Benitez pula yang memboyong Torres ke Anfield dari Atletico pada tahun 2007 lalu, dengan ongkos 26,5 juta poundsterling.

Selain itu, Torres juga kenal dekat dengan Mauricio Pellegrino, karena pelatih asal Argentina ini pernah menjadi staf pelatih Benitez di Merseyside. Selain Newcastle dan Southampton, Torres juga mendapat opsi untuk memulai karir di luar Eropa, karena dia juga diminati klub-klub MLS dan Liga China.

Namun, Torres lebih suka kembali ke Inggris sebelum pensiun di Atletico. Tapi, klub yang ingin meminjam Torres di sisa musim ini, harus mampu membayar sebagian dari gajinya yang, per tahunnya, sekitar 2,2 juta pounds atau sekitar Rp39 miliar.

Sepakbola.cc