Final Copa del Rey 2012: Messi akan dibuat tak berkutik

12

Penyerang Barcelona Lionel Messi bakal tidak bisa bergerak bebas dalam partai final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao, Sabtu (26/5) dinihari WIB nanti. Pelatih Bilbao, Marcelo Bielsa, sudah menginstruksikan para pemainnya, terutama barisan pertahanan untuk tidak membiarkan Messi bergerak atau mendapatkan celah di jatung pertahanan timnya. “Messi selalu punya solusi untuk setiap masalah,” ungkap Bielsa […]

Penyerang Barcelona Lionel Messi bakal tidak bisa bergerak bebas dalam partai final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao, Sabtu (26/5) dinihari WIB nanti. Pelatih Bilbao, Marcelo Bielsa, sudah menginstruksikan para pemainnya, terutama barisan pertahanan untuk tidak membiarkan Messi bergerak atau mendapatkan celah di jatung pertahanan timnya.

“Messi selalu punya solusi untuk setiap masalah,” ungkap Bielsa seperti dilansir Reuters. “Tapi kali ini, kami akan membuatnya tidak bisa leluasa di daerah pertahanan kami. Para bek kami akan membuatnya tak bisa menemukan solusi,” tambah pelatih asal Argentina ini.

Bielsa memang sangat mewaspadai Messi karena pemain Argentina tersebut selalu bisa mencari solusi bagaimana bisa menembus gawang lawan. Itu terlihat dari rekor golnya yang mencapai 50 biji di ajang La Liga musim ini dan total 62 gol di semua ajang kompetisi.

Selain subur, Messi juga mempunyai catatan bagus jika tampil di Stadion Vicente Calderon, tempat berlangsungnya partai final nanti. Saat Barcelona menang dengan skor telak 6-0 atas Atletico Madrid di pertandingan liga pada 20 Mei 2007, Messi mencetak dua gol. Pada perdelapan final Copa Del Rey melawan Atletico, 13 Januari 2009, Messi mencetak hat-trick untuk membawa timnya menang 3-1.

sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/05/25/114833/1924586/75/bielsa-akan-pastikan-messi-mati-kutu?b99220170