Final Copa Del Rey: Iniesta Waspadai Sevilla

  • Kapten Barcelona Andres Iniesta mengatakan bahwa Sevilla bisa membuat Barca menderita di final Copa Del Rey. Saat ini Iniesta bertekad untuk membantu timnya menggandakan trofi yang mereka dapatkan musim ini dengan berencana mengalahkan Sevilla pada partai final Copa Del Rey nanti malam. Begitu juga dengan lawan mereka di final nanti, Sevilla. Mereka bisa menggandakan trofi […]

Kapten Barcelona Andres Iniesta mengatakan bahwa Sevilla bisa membuat Barca menderita di final Copa Del Rey.

Saat ini Iniesta bertekad untuk membantu timnya menggandakan trofi yang mereka dapatkan musim ini dengan berencana mengalahkan Sevilla pada partai final Copa Del Rey nanti malam.

Begitu juga dengan lawan mereka di final nanti, Sevilla. Mereka bisa menggandakan trofi yang mereka dapatkan setelah mengalahkan Liverpool pada final Liga Eropa Rabu lalu jika mereka bisa mengalahkan Barca pada partai final nanti.

“Kami harus memainkan permainan yang sempurna saat menghadapi lawan yang bisa saja membuat kami menderita pada saat-saat pertandingan penting,” ujar gelandang Timnas Spanyol tersebut.

Pemain berusia 32 tahun tersebut sudah tidak lagi memikirkan masalah pelarangan membawa bendera kemerdekaan Katalan ke stadion tempat digelarnya partai final nanti.

Sesuai keputusan pemerintah setempat, dengan alasan keamanan, para pendukung Barcelona dilarang untuk membawa bendera Estelada kedalam stadion Vicente Calderon. Keputusan tersebut telah putuskan oleh hakim pada minggu ini.

Iniesta mengatakan: “Aku hanya ingin orang-orang datang dan menikmati waktu mereka. Memenangkan sebuah piala bisa membuat siapa saja menjadi bahagia, terlepas dari bendera apa yang dikibarkannya.”

“Klub telah menyampaikan pendapatnya, aku akan menyimpan (pendapat) milikku sendiri karena apa yang aku katakan bisa disalahartikan oleh sebagian orang.”

Manajer klub Luis Enrique telah menentukan 24 nama yang akan dibawanya menuju kota Madrid, nama penyerang Sandro Ramirez yang baru-baru ini terkena cedera hamstring dan kiper Claudio Bravo yang mengalami masalah di betisnya juga diikutkan kedalam daftar 24 nama tersebut.

Kiper Barcelona untuk Piala Spanyol musim ini, Marc-Andre ter Stegen masih diharapkan untuk tampil di starting eleven Barca menggantikan Bravo pada pertandingan malam nanti sebagai usaha mereka untuk mempertahankan trofi yang mereka menangkan setelah mengalahkan Athletic Bilbao pada musim lalu.

Sevilla sendiri tampil di final dengan semangat dan motivasi yang tinggi setelah mereka berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 pada partai final Liga Eropa pertengahan minggu lalu dan menjadikan mereka juara piala Eropa tiga kali berturut-turut.

Tim asuhan Unai Emery itu finis di peringkat ketujuh tangga klasemen La Liga musim ini, tapi mereka berhasil mengalahkan Barcelona 2-1 di pertandingan La Liga 3 Oktober lalu, dan sang manajer yakin timnya mampu mengulangi kemenangan tersebut pada laga malam nanti.

“Kami telah memenangkan satu trofi, dan kami percaya bahwa kami bisa memenangkan trofi lainnya,” ujar Emery.

“Meskipun begitu, jalan menuju kesana tidaklah mudah karena Barcelona adalah tim besar.”

“Mereka adalah tim yang luar biasa, dan kami akan berusaha membuktikan kalau kami juga bisa berada diatas mereka.”

Laga malam nanti adalah pertemuan keempat kedua tim musim ini. Barcelona menang 5-4 pada laga UEFA Super Cup yang digelar di Tbilisi Agustus lalu, dan mereka kalah 2-1 oleh Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan sebelum akhirnya menang 2-1 di di Camp Nou Februari lalu.