Barcelona Incar Pelatih Lain Untuk Gantikan Luis Enrique

  • Klub besar asal Catalan, Barcelona diberitakan mulai mencari sosok pelatih baru untuk menggantikan Luis Enrique.

 

Klub besar asal Catalan, Barcelona diberitakan mulai mencari sosok pelatih baru untuk menggantikan Luis Enrique.

Berita Bola – Hal tersebut dilakukan Barcelona untuk mengantisipasi apabila mereka ditinggal pergi oleh Luis Enrique.

Paulo Sousa, pelatih berpaspor Portugal tersebut memang menjadi tokoh dibalik gaya bermain Fiorentina yang mendapat banyak pujian musim ini dan hal ini juga yang membikin Barcelona kepincut dengan gaya bermain mengalirnya.

Berdasarkan berita dari Sky Sport Italia, Barcelona telah mempersiapkan diri tanpa kehadiran Luis Enrique yang masa baktinya bakal segera berakhir pada tahun 2017 mendatang dan selalu memantau kondisi pelatih FIorentina tersebut.

Tetapi umur Paulo Sousa yang baru menginjak 45 tahun itu dinilai masih terlalu muda untuk memimpin tim utama.

Selepas memulai karier dengan timnas Portugal U-16, dia sudah melatih tujuh tim yang berbeda pada lima benua yang terakhir ialah tim asal Swiss, Basel.

Fiorentina sekarang ini sedang bertengger pada poisisi keempat klasemen Serie A dengan peroleh nilai yang sama dengan AS Roma pada posisi ketiga yaitu 53 poin. Dengan menyisakan 11 pertandingan lagi, mereka akan menghadapi AS Roma untuk bertarung mendapatkan satu tiket ke Liga Champions.

Sousa memulai karier kepelatihannya dengan bergabung menjadi staf tim nasional (timnas) Portugal pada 2008. Ia menjadi staf pelatih Carlos Queiroz, yang notabene adalah eks pelatihnya ketika di Sporting Lisbon dan timnas junior Portugal.

Fiorentina resmi mengumumkan Paulo Sousa sebagai pelatih anyar mereka pada Minggu, 21 Juni 2015. Sousa menggantikan posisi Vicenzo Montella, yang didepat oleh manajemen Fiorentina.