Gareth Bale Diragukan Untuk El Clasico

Gareth Bale Diragukan Untuk El Clasico

Berita Bola – Kemenangan Real Madrid atas Sporting CP memakan korban. Gareth Bale┬ádidera cedera dan kemungkinan absen di El Clasico.

Gareth Bale masih diragukan kebugarannya untuk ambil bagian dalam laga El Clasico melawan Barcelona bulan depan. Winger asal Wales ini mengalami cedera pergelangan kaki tendon dalam kemenangan 2-1 Real Madrid atas Sporting CP di Liga Champions pada hari Rabu(23/11) dini hari WIB, sebagaimana yang dikonfirmasi oleh pihak klub.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu terpincang-pincang setelah 58 menit bermain lawan Sporting di Lisbon. Dia mengalami masalah pada pergelangan kaki kanan usai berduel dengan bek Sporting Sebastian Coates.

Tes lebih lanjut yang dilakukan pada hari Rabu di Rumah Sakit Universitas Sanitas La Moraleja menunjukkan bahwa Bale memiliki “dislokasi traumatis dari tendon peroneal di pergelangan kaki kanannya”.

Madrid belum mengkonfirmasi waktu yang dibutuhkan Bale untuk proses pemulihannya, tetapi ia sekarang diragukan untuk bermain dalam El Clasico pertama musim ini di Camp Nou pada 3 Desember.

Bale telah menjadi pemain berpengaruh untuk Madrid musim ini, tampil sebagai pembeda dengan Cristiano Ronaldo sempat absen karena bergulat dengan masalah kebugaran pasca Euro 2016, mencetak tujuh gol dalam 15 penampilannya di semua kompetisi.

Skuad asuhan Zinedine Zidane unggul empat poin dari juara bertahan Barca di puncak klasemen La Liga dan akan menjamu Sporting Gijon akhir pekan ini.

Advertisement